in ,

Masjid Baru di tol Cipularang, pas Untuk Tarawih Sepulang dari Bandung

Masjid di Tol Cipularang
Masjid di Tol Cipularang

Tol Cipularang kembali menarik perhatian para pengguna jalan. Tepat pada tanggal 19 Mei 2017 kemarin, sebuah masjid di area peristirahatan tol tersebut telah diresmikan oleh Jasa Marga. Sedikit berbeda dengan lainnya, tempat ibadah ini memiliki keunikan yang pasti membuat siapapun penasaran untuk ke sana. Wah, seperti apa sih keindahan dari masjid yang berada di jalur Bandung – Purwakarta ini? Berikut uraiannya:

Baca juga : Tips ‘Membunuh’ Kebosanan Saat Naik Kereta dari Malang-Jakarta

Masjid Cantik Bernama Al Safar

Peresmian Masjid Al Safar
Peresmian Masjid Al Safar [image source]
Perjalanan panjang menuju Jakarta dari Bandung memang melelahkan. Nah, karena itu pula ada baiknya untuk berhenti sejenak di tempat peristirahatan KM 88 B Tol Cipularang. Selain ada tempat melepas lelah, di sini juga terdapat sebuah tempat ibadah yang baru saja diresmikan oleh Jasa Marga dan dihadiri Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Masjid anyar ini bernama Al Safar yang sudah bisa digunakan untuk menjalankan ibadah sholat.

Masjid Unik di Bandung
Masjid Unik di Bandung [image source]

Perpaduan Desain Unik dan Elegan

Bentuk Masjid Unik di Bandung
Bentuk Masjid Unik di Bandung [image source]
Tempat ibadah yang berada di jalur ke arah Jakarta ini memiliki bentuk yang unik. Sekali memandang, kita bisa melihat sebuah bangunan yang mirip dengan topi adat Sunda. Ternyata, masjid yang memiliki luas 6000 meter persegi dan dapat menampung 1.200 jemaah ini merupakan rancangan dari Ridwan Kamil. Menurut walikota Bandung yang dilansir dari Detik, masjid Al Safar ini bagaikan sebuah permata yang tetap bersinar pada malam hari. Wah, kamu wajib mencobanya ketika melewati tol Cipularang.

Desain Masjid Al Safar
Desain Masjid Al Safar [image source]

Tempat Ibadah yang Nyaman

Tempat Ibadah di Bandung
Tempat Ibadah di Bandung [image source]
Selain memiliki bentuk unik serta desain yang cantik, Masjid Al Safar juga menyediakan fasilitas lengkap, seperti toilet dan tempat wudhu. Selain itu, di tempat ibadah ini juga tersedia taman serta kolam yang menambah kesejukan. Tidak hanya untuk beribadah, masjid tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada pengguna tol yang tengah beristirahat di area peristirahatan. Wah, saat bulan suci mendatang, kamu bisa menjalankan sholat tarawih di sini nih!

Keunikan Masjid Al-Safar
Keunikan Masjid Al-Safar [image source]

Fasilitas Lain di Sekitar Masjid

Bagian Dalam Masjid
Bagian Dalam Masjid [image source]
Setelah dibangunnya masjid terbesar di kawasan jalan tol, Jasa Marga akan mengembangkan fasilitas di area KM 88 B ini. Tidak hanya itu saja, mereka juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Karena fasilitasnya yang sedikit, hanya ada beberapa toko makanan cepat saji di sini. Nah, untuk memilih lebih banyak kuliner, lebih baik mampir dulu ke area peristirahatan di km 97. Di sana menyediakan outlet khas Purwakarta, di antaranya keramik plered dan oleh-oleh seperti peuyeum bendul (tapai singkong khas Desa Bendul).

Oleh-Oleh di Tol Cipularang
Oleh-Oleh di Tol Cipularang [image source]
Nama : Masjid Al Safar
Alamat : Rest Area di KM 88 B Tol Cipularang, Jawa Barat (arah Jakarta)

Wah, bagi yang puasa di jalan kini tidak perlu bingung lagi mencari tempat ibadah. Apalagi jika desainnya unik seperti Masjid Al Safar, makin betah berlama-lama di sini bukan? Next

ramadan
Warung Nasi Ampera Bandung

Warung 24 Jam di Bandung ini Jadi Favorit untuk Sahur

Italia bagi-bagi istana gratis

Pengen Punya Istana? Pemerintah Italia Punya Ratusan yang Dibagikan GRATIS!