in , , , , , , , , , , , ,

Itinerary 2D1N Bandung, Nikmati Keindahan Malam Kota Bandung dari Ketinggian

Nikmati Liburan Singkat Bermakna di Bandung dengan Menikmati Kuliner dan Malam Indah Berbintang yang Menawan

Day 1

Check In Hotel Airy Cihampelas 179 (Mulai dari Rp252.000)

Hotel Airy Cihampelas 179 via Airyrooms

Check in hotel sebelum makan siang di Hotel Airy Cihampelas 179 hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp252.000 hingga Rp500.000 untuk kamar tidur keluarga.

Baca juga : Famous Pizza, Eksklusif Namun Terjangkau di Ubud

Makan Siang di Warung Nasi SPG (Mulai dari Rp15.000)

Warung Nasi SPG via Instagram @makanreceh

Setelah check in hotel, Teman Traveler bisa mulai menjelajahi Kota Bandung dari makan siang di Warung Nasi SPG yang dikenal karena dulu kerap kali menjadi tempat makan untuk SPG. Warung nasi ini memiliki menu utama nasi ayam serundeng. Letaknya tidak jauh dari Alun-Alun Bandung ya Teman Traveler.

Nikmati Senja di Alun-Alun Bandung (Gratis)

Foto di Alun-Alun Bandung via Instagram @meyalbum

Setelah makan siang, Teman Traveler dapat menikmati sore di Alun-Alun Bandung. Masih merupakan kawasan Masjid Raya Bandung, Alun-Alun Bandung memiliki kawasan yang luas, spot foto yang menarik, dan sangat cocok untuk duduk-duduk ditemani dengan kudapan kecil sambil menikmati senja tiba. Alun-Alun Bandung menjadi salah satu destinasi wajib ketika berkunjung ke Kota Kembang.

Makan dan Camilan Malam di Waroeng Surabi Setiabudhi Cihampelas (Mulai dari Rp10.000)

varian Surabi Waroeng Surabi Setiabudhi via Instagram @mi1aa_aamiiraa

Menjelang malam dan sebelum beristirahat, Teman Traveler bisa makan malam di Waroeng Surabi Setiabudhi cabang Cihampelas. Tidak jauh dari tempat menginap, di Waroeng Surabi ini Teman Traveler bisa makan makanan berat maupun ringan seperti surabi dengan beranekaragam varian. Selain makanan, tempat ini juga cocok untuk nongkrong sambil minum kopi dan mendengarkan live music yang akan mengiringi malam pertama Teman Traveler di Bandung.

Day 2

The Lodge Maribaya (Tiket Masuk 40.000)

The Lodge Maribaya via Harismoyo/Shutterstock

Hari ke 2 di Bandung akan dimulai dari The Lodge Maribaya, Teman Traveler bisa berangkat pukul 06:30 pagi. Saat weekend biasanya jalan menuju ke are Lembang akan macet jadi Teman Traveler bisa berangkat lebih pagi jika ingin sampai tepat waktu.

Salah Satu Wahana The Lodge Maribaya via Instagram @khorizaa

Berbagai macam permainan yang ditawarkan di The Lodge Maribaya, tapi Teman Traveler harus menyiapkan uang lebih untuk bermain karena setiap wahana permainan memiliki tarif tersendiri. Harga berbagai permainan atau tempat berfoto bisa Teman Traveler masuki mulai dari harga Rp15.000 hingga Rp35.000. Selamat mencoba ya Teman Traveler.

Floating Market Lembang (Tiket Masuk Rp20.000)

Floating Market Lembang via Azami Adiputera/Shutterstock

Setelah bersenang-senang di The Lodge Maribaya, mejelang makan siang Teman Traveler bisa langsung berangkat menuju Floating Market Lembang yang bisa ditempuh hanya 30 menit dari The Lodge Maribaya. Selain tempat berburu kuliner, Floating Market Lembang juga menawarkan berbagai macam spot foto yang keren.

Habiskan Malam di Bukit Bintang (Tiket Masuk Mulai dari Rp15.000)

Pemandangan Malam Kota Bandung dari Bukit Bintang via Instagram @mang_chai

Setelah makan siang di Floating Market Lembang, sore harinya Teman Travaeler bisa beranjak menuju ke Bukit Bintang. Hanya menempuh perjalanan minimal 15 menit, Teman Traveler bisa menikmati dengan berbagai macam tempat untuk mengabadikan momen yang telah disediakan di sini. Beranjak malam, Teman Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan indah Kota Bandung. Layaknya bintang yang bertebaran di angkasa, pemandangan di Bukit Bintang ini merupakan penutup manis dari Bandung Kota Kembang Indonesia. Next

ramadan

Masjid Lautze 2, Indahnya Toleransi di Sudut Bandung

Tenda Daun, Kafe Asri yang Bikin Harimu Semakin Berseri