in , ,

Tenda Daun, Kafe Asri yang Bikin Harimu Semakin Berseri

Di sini tempatnya rindang. lho

Jika tempat nongkrong biasanya berlokasi di pinggir jalan atau area persawahan yang menyejukan mata, lain halnya dengan kafe Tenda Daun di Solo. Tempat nongkrong instagramable ini justru berada di area perumahan padat penduduk yang bakal membuat pengunjung bingung untuk menuju lokasi. Tapi jangan salah, tempat ini mempunyai banyak keunikan di dalamnya. Penasaran seperti apa? Simak yuk ulasan di bawah ini.

Baca juga : Nusa Dua Fiesta 2016, Pesta Wisata Bertabur Artis Nasional dan Internasional

Lokasi Kafe

tenda daun
Pengunjung berfoto di kafe (c) Anggraini/Travelingyuk

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Kafe Tenda Daun lokasinya di area perumahan padat penduduk, tepatnya di Jalan Kahuripan Timur 3 No.19, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Untuk menuju ke lokasi, sebaiknya Teman Traveler menggunakan google maps dengan mengetik “Tenda Daun” atau memanfaatkan ojek online. Kafe berkonsep outdoor ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

tenda daun
Suasana malam di Kafe Tenda Daun (c) Anggraini/Travelingyuk

Menurut informasi dari sang pemilik, lokasi tersebut awalnya ia gunakan sebagai tempat dapur kreatif untuk menciptakan menu minuman. Kemudian, tempat tersebut ia ubah menjadi sebuah kafe yang menjajakan makanan dan minuman.  

Ada Aneka Menu Tradisonal dan Modern

tenda daun
Hidangan di Tenda Daun (c) Anggraini/Travelingyuk

Kafe ini menyajikan aneka menu tradisonal dan modern. Mulai dari cilok, cireng, rice bowl, stuffed chicken hingga mie instan yang diolah kekinian. Bahkan, kafe ini juga menyediakan minuman khas kuba alias Mojieto dengan berbagai rasa. Tak perlu khawatir, Mojieto yang ada di warung ini bebas alkohol.  

Untuk harganya, kalian tak perlu merasa gundah. Karena harga untuk setiap menu hanya Rp4.000 hingga Rp35.000. Kabar baiknya lagi, setiap Hari Jumat ada Promo Frideal diskon 20 persen sampai jam 16.00 WIB. Meski harganya terbilang murah, kualitas makanan dan minuman ini tetap terjamin.  

Desain yang Instagramable

img_20200116_wa0017_1__2vC.jpg
Sudut kafe yang instagramable (c) Anggraini/Travelingyuk

Desain kafe ini sangat cocok bagi penggemar swafoto atau penghobi fotografi. Ornamen dan furnitur di kedai ini sebagian besar berasal dari barang bekas.  Ada jendela-jendela kayu tertempel di dinding yang menambah nuansa vintage. Lalu, tanaman hias yang diletakkan dalam botol minuman juga menambah keindahan kafe. Bahkan, beberapa meja di kafe ini terbuat dari jendela kaca.    

img_20200116_wa0020_1__DYv.jpg
Pemanfaatan barang bekas untuk furniture kafe (c) Anggraini/Travelingyuk

Nama TendaDaun sendiri bermakna persinggahan untuk menikmati makanan atau minuman di bawah rimbunnya dedaunan. Maka tak heran, jika tempat duduk pengunjung memang didesain berada di bawah pepohonan yang rindang.  

Konsep ini membuat pengunjung dapat merasakan sejuknya udara alam meksi berada di tengah-tengah areal perumahan. Saat malam hari, pencahayaan yang berjejer di pepohonan juga menambah suasana romantis. Sangat cocok untuk menikmati makan malam bersama yang terkasih. 

Jadi, itulah sekilas info mengenai kafe Tenda Daun. Suasananya yang nyaman dan desainnya instagenic, dijamin membuat kalian merasa betah. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi kafe ini? Next

ramadan

Itinerary 2D1N Bandung, Nikmati Keindahan Malam Kota Bandung dari Ketinggian

Uji Adrenalin Wisata Rafting di Sari Profit Rafting & Swing Ubud, Bali