in , , ,

Menyatu dengan Alam, Kafe Nyaman Buat Nongkrong Bareng Teman

Nongkrong Asik sambil Nugas di Kafe

Aneka Jenis Kopi (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menikmati kopi sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat. Tidak jarang aktivitas ini sering dijadikan ajang bersosialisasi bersama teman atau rekan kerja dari sekedar nongkrong hingga menjadi selingan saat meeting. Tren ini pun dibarengi dengan menjamurnya kedai kopi atau kafe di setiap daerah.

Baca juga : DOKU-MIME 2018 di Jogja, Bukti Festival Pantomim Tak Lekang Oleh Zaman

Kafe kekinian dengan bangunan modern pun semakin banyak pilihan, tidak terkecuali di Jogja. Tapi, jika Teman Traveler menginginkan tempat outdoor yang asyik untuk ngopi, mungkin tempat ini adalah jawabannya. Tidak hanya asyik buat melepas penat, kafe ini juga memfasilitasi Teman Traveler yang ingin mengerjakan tugas. Sebelum datang ke sini, yuk lihat seperti apa suasananya. 

Tempatnya Bikin Nyaman

Area Indoor (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Depan kafe nya saja sudah menarik perhatian ditambah lagi dengan sentuhan gaya minimalis dan bangunan yang didominasi dengan warna putih. Selain itu, tersedia beberapa kursi di depan kafe. Saat memasuki kafe, Teman Traveler akan disambut barista dengan ramah. Ada area bar di dekat pintu masuk, lengkap dengan daftar menu yang terpampang jelas di dinding.

Area indoor ini memiliki tempat yang cukup nyaman. Tidak tersedia banyak meja, tapi cukup untuk menampung sekitar 20 orang. Konsepnya terkesan sederhana dengan beberapa ranting pohon ditambah lagi dengan lampu gantung. Untuk menciptakan nuansa hijau, ada banyak tanaman Sansevieria dalam pot di beberapa spot kafe.

Spot Semi-outdoor (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jika ingin lebih mendapat udara bebas, Teman Traveler bisa mengambil posisi di area semi-outdoor. Spot ini merupakan area transisi antara ruang dalam dan ruang terbuka. Ada tanaman rambat yang menambah kesan alam nampak elegan.

Salah Satu Spot Semi-Outdoor (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kain-kain putih sebagai tirai membuat spot ini menjadi terkesan syahdu. Sementara di salah satu sisi, tumbuh bunga lavender membuat tempat ini semakin nyaman. Apalagi di spot ini Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan persawahan yang mengelilingi area ruang terbuka. 

Spot Ruang Terbuka yang Cantik

Area Ruang Terbuka (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang ingin menyatu dengan alam, bisa memposisikan diri di ruang terbuka. Area ini menjadi favorit banyak pengunjung ketika sore. Dikelilingi dengan pemandangan sawah, membuat Teman Traveler seakan dibawa sejenak kabur dari hiruk piruk kota.

Ketika sawah menguning, pemandangannya tidak kalah apik dengan sawah yang sedang hijau-hijaunya. Suasananya makin indah karena adanya tanaman ilalang yang berbunga dan pohon kamboja sebagai hiasan.  

Salah Satu Spot Instagramable (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Pemandangan nampak semakin indah dan artestik karena lampu-lampu kecil digantung sepanjang area. Ketika malam, area ruang terbuka ini akan terasa begitu romantis. Ada sekitar 10 meja kecil yang tertata rapi. Spotnya yang instagramable selalu menjadi incaran pengunjung yang suka berswafoto. Layaknya taman dengan spot nongkrong seru, tempat ini tidak boleh Teman Traveler lewatkan ya.

Buku dan Workspace

Book and Workspace (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Untuk menemani Teman Traveler bersantai di sini, Ivy Coffee menyediakan beberapa buku bacaan di rak depan. Socket dan WiFi juga tersedia untuk menjamin Teman Traveler tetap terhubung dengan gadget atau pun koneksi internet. WiFi-nya bisa diakses gratis dengan kecepatan yang super kencang.

Menariknya lagi, Ivy Coffee sangat ramah bagi Teman Traveler yang ingin mengerjakan tugas kuliah atau pun kerjaan kantor. Di dekat rak buku, terdapat meja khusus workspace. Ada beragam alat tulis kantor yang bisa digunakan. Tidak hanya itu, mesin printer dan kertas HVS disiapkan untuk mencetak dokumen Teman Traveler. Tapi jangan lupa untuk selalu digunakan dengan bijak ya.     

Beragam Menu Kopi hingga Pastry

Redvelved Latte (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kafe benar-benar menonjolkan menu minuman dan yang menjadi signature menu di sini tentunya kopi. Teman Traveler bisa coba coffee latte, redpresso, atau caramel frappe. Ada sekitar 10 menu kopi lainnya yang bisa Teman Traveler cicipi.  

Bagi Teman Traveler yang bukan penggemar kopi, tenang saja. Banyak pilihan menu non-coffee juga kok. Tidak enak seperti redvelvet latte, choco rum blend, tropical splash, mojito, atau flavour tea. Terdapat sekitar 23 menu non-coffee yang tentunya lebih menyegarkan.  

Cake dan Pastry (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tidak ada menu makanan berat seperti kebanyakan kafe yang menjamur sekarang ini. Ivy Coffee hanya menawarkan pastry, cake, dan snack. Beberapa menu yang bisa Teman Traveler nikmati adalah croissant, danish raisin, paw choco, redvelvet cake, chocolate mud cake, potato wedges, garlic bread, dan nachos.

Harga untuk pastry Rp15.000, cake Rp25.000, dan snack Rp20.000. Sementara minumannya, menggunakan flat price. Untuk minuman non-blended dibandrol dengan harga Rp25.000 sedangkan minuman blended Rp30.000. Oh ya, setiap hari kafe ini memiliki secret menu.

Lokasi Strategis

Arsitektur depan Kafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Ivy Coffee berada di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman. Dari Tugu Jogja bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan rute Jalan AM. Sangaji – Jalan Ringroad Utara – Jalan Kaliurang – Jalan Sidomukti. Meski lokasinya agak jauh dari pusat kota, Teman Traveler bisa menggunakan maps jika kebingungan.

Untuk area parkirnya cukup luas bisa menampung banyak kendaraan. Waktu operasional kafe dari jam 09:30 hingga 01:00 WIB. Teman Traveler bisa andalkan tempat ini untuk ngopi hingga larut malam.

Nah, tempatya cukup seru untuk nongkrong dan mengerjakan tugas. Teman Traveler yang ada di Jogja bisa langsung tancap gas ke kafe ini. Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kolam Renang Keluarga yang Lengkap dan Menyenangkan di Spot Strategis Malang

Kuil Kek Lok Si, Wisata Budaya Penang yang Spektakuler