in

Jakarta Escape Citypark, Tempat Piknik Dekat Jakarta yang Sejuk dengan Fasilitas Lengkap

Jakarta Escape Citypark

Apa yang terlintas di kepala jika memikirkan kota Jakarta? Panas, deretan gedung pencakar langit, dan tentunya kemacetan pasti langsung memenuhi benak Teman Traveler. Sebagai ibu kota sekaligus pusat bisnis, Jakarta memang identik dengan polusi dan macet.

Baca juga : Obelix Hills di Jogja, Wisata Selfie dan Piknik di Atas Awan

Namun, ternyata di Jakarta masih ada ruang terbuka yang dipenuhi dengan tanaman hijau. Salah satunya adalah Jakarta Escape Citypark. Tempat ini sangat cocok untuk melepas lelah dan menyejukkan mata. Ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

Memberi makan hewan sambil menikmati suasana Bamboo Forest yang asri

Foto via Instagram

Bamboo Forest menjadi salah satu daya tarik utama saat berkunjung ke Jakarta Escape Citypark. Para pengunjung bisa memberi makan domba dan rusa, hingga berinteraksi dengan reptil di hutan bambu. Bagi pecinta tanaman, hutan bambu tak boleh dilewatkan karena terdapat 14 jenis bunga bangkai yang sedang mekar dengan indahnya.

Berpiknik bersama hewan peliharaan di Spot Pet Friendly

Foto via Instagram

Jangan khawatir jika tak ingin meninggalkan hewan peliharaan di rumah saat liburan. Pengunjung bisa mengajak hewan peliharaan mereka ke area pet friendly. Ada juga area khusus untuk piknik bersama keluarga. Peralatan piknik pun bisa disewa dengan harga Rp100.000 sehingga tak perlu repot membawa perlengkapan dari rumah.

Jakarta Escape Citypark sediakan fasilitas lengkap untuk pengunjung

Foto via Instagram

Tempat wisata ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Ada area parkir, toilet, musala, dan area khusus jika pengunjung ingin mengadakan acara ulang tahun, pernikahan, atau acara lainnya. Anak-anak juga bisa mengikuti Kegiatan Petualangan Cilik yang seru. Fasilitas lainnya adalah kolam renang dan area memancing yang bisa menjadi pilihan kegiatan untuk menghabiskan waktu liburan.

Wisata kuliner dan Live Music seru di akhir pekan

Foto via Seputarwisata

Para pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Namun, Jakarta Escape Citypark memiliki Breeze Cafe & Pengilon Resto dengan berbagai menu yang lezat. Salah satu menu andalannya adalah Cendol Durian yang manis dan segar. Di hari Minggu, pengunjung bisa menikmati Sunday Market dan menjajal kuliner dari deretan food tenant yang bisa dibeli mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB. Live Music dengan genre Jazz juga siap memanjakan telinga.

Lokasi dan jam operasional Jakarta Escape Citypark

Foto via Wisata

Jakarta Escape Citypark berlokasi di Jalan Mabes 2 Nomor 5, Jatimurni , Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Jakarta. Di hari biasa, warga Jakarta hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit, namun biasanya waktu tempuh bertambah lama jika datang saat akhir pekan. Tempat wisata ini buka di hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 20.00 WIB dan di hari Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Harga tiket terjangkau untuk semua kalangan

Foto via Instagram

Tiket masuk Jakarta City Escape gratis, namun parkir motor dikenakan tarif Rp5.000 dan mobil Rp10.000. Pengunjung yang ingin naik becak dikenakan biaya Rp30.000 per jam. Sementara itu, di area memancing dikenai biaya Rp30.000 selama dua jam. Bagi pengunjung yang ingin berenang harus membayar Rp50.000. Terakhir, pengunjung yang ingin menikmati keindahan Bamboo Forest dikenakan biaya Rp30.000. Biasanya Jakarta Escape Citypark mengadakan event special seperti Yoga.

Ternyata, liburan tak harus menguras kantong. Jakarta Escape Citypark bisa menjadi pilihan destinasi wisata baru dengan harga terjangkau dan jarak yang tak terlalu jauh dari ibu kota. Semoga ulasan tentang Jakarta Escape Citypark ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang sedang merencanakan liburan di akhir pekan bersama keluarga atau orang tersayang Next

ramadan

Festival of the Lights Osaka 2022, Menikmati Keindahan Kota Penuh Gemerlap Lampu

Jatinangor National Park Sumedang

Jatinangor National Park, Wisata Baru di Sumedang yang Instagamable