in

Jatinangor National Park, Wisata Baru di Sumedang yang Instagamable

Jatinangor National Park Sumedang

Jatinangor merupakan sebuah Kecamatan di Kabupaten Sumedang yang mendapatakan julukan sebagai Kawasan Pendidikan. Hal itu dikarenakan terdapat beberapa institut serta universitas ternama Indonesia di sana.

Baca juga : Pantai Tamperan, Properti Proyek Bisa Jadi Objek Foto Yang Keren

Namun, kini julukan sebagai kawasan wisata juga akan disematkan kepada Jatinangor yang sukses membangun pariwisata bernama Jatinangor National Park. Lalu apa saja keunikan dari tempat wisata yang satu ini? Mari kita simak informasi selengkapnya!

Wisata baru nan instagramable

Jatinangor National Park, atau yang disebut dengan Jans Park, berada di Desa Cileles, Jatinangor, Kabupaten Sumedang dengan konsep taman flora wisata yang instagramable. Wisata ini memiliki luas sekitar 7,5 hektare dan merupakan program pembangunan dari pemerintah provinsi yang baru saja buka pada 18 November 2022. Selain itu, Jans Park juga memiliki bangunan unik dengan beragam warna dan desain bangunan kastil yang ikonik.

Foto via Instagram

Jans Park sendiri sudah memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti area parkir kendaraan, musala, food court, toilet, taman bunga, wahana permainan anak, kolam renang, rainbow slide, hingga spot foto instagramable. Tak hanya memiliki tempat yang seru saja, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari pegunungan Manglayang, lapangan golf BGG, dan Kiarapayung.

Wahana dan tiket masuk

Jans Park memiliki 8 wahana permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti korsel, kora-kora, rainbow slide, komedi putar, kincir angin, green house, rumah hantu, dan beberapa spot foto yang menarik. Harga tiket masuk untuk weekday sekitar Rp30.000 per orang. Sedangkan weekend dibanderol dengan harga Rp40.000 per orang. Untuk jam buka weekday mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB dan weekend pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Foto via Insiden 24

Untuk beberapa wahana akan dikenakan biaya khusus mulai dari Rp25.000 samapai Rp35.000 seperti rainbow slide. Untuk menikmati sensasi berseluncur dari ketinggian, kamu harus membayar Rp25.000 untuk sekali main. Sedangkan bagi kamu yang membawa anak-anak, kamu dapat mengajaknya bermain di kolam renang dengan hanya membayar Rp20.000 per anak.

Rute menuju lokasi

Bila kamu lelah karena terlalu lama berjalan-jalan, di sini tak perlu khawatir karena terdapat beberapa persewaan scooter serta fasilitas berkeliling dengan mobil golf dengan harga yang relatif terjangkau. Begitu pula bila sudah merasa lapar, jangan lupa untuk mampir ke food court yang menyediakan bermacam-macam makanan dan minuman. Area ini cukup luas dengan tempat duduk dan meja dari kayu, serta beralaskan rumput sintetis.

Foto via Insiden 24

Jans Park sendiri mampu menampung hingga 15.000 orang dan 8.000 kendaraan. Lokasi menuju Jatinangor National Park cukup mudah diakses. Bila datang dari arah Bandung atau Jakarta, kamu cukup menggunakan jalur tol menuju Exit Tol Jatinangor. Lokasi tempat wisata ini berada di samping jalur utama yang melewati Kampus IPDN dan UNPAD Jatinangor.

Yuk Teman Traveler, agendakan mampir berwisata ke Jatinangor National Park untuk sejenak lepas dari penatnya kegiatan sehari-hari! Jangan lupa ajak keluarga atau pasanganmu serta siapkan outfit terbaikmu ya untuk foto terbaru Instagram-mu.

Next

ramadan
Jakarta Escape Citypark

Jakarta Escape Citypark, Tempat Piknik Dekat Jakarta yang Sejuk dengan Fasilitas Lengkap

Obelix Village Jogja

Obelix Village Jogja, Satu Lokasi Wisata Punya Banyak Atraksi Menarik