in , , , , ,

Indonesia Punya 5 Jalan Instagenic yang Asyik Buat Nongkrong dan Foto-foto

Jalan protokol Malang sudah menjadi ikon terkenal

jalan protokol
malioboro

Jalan protokol awalnya hanyalah berisi lalu lintas kendaraan yang bising dan ramai. Namun, pemerintah di berbagai daerah menyulap jalan protokol menjadi jalan yang asyik untuk dikunjungi, bahkan untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Dimana aja? Simak dulu!

Baca juga : Mengenal dan Menjelajahi Candi Budha Terbesar di Dunia

1. Jalan Ijen Malang

Via ig/@infomalangraya

Kalau jalan yang satu ini sudah sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Jalan yang berada di kawasan Idjen Boulevard ini merupakan jalan kembar dimana bagian tengah berisi taman dan bagian samping terdapat pedestrian serta hiasan pohon palem. Selain itu, terdapat kursi taman yang saling berhadapan. Jika malam tiba, para muda mudi memanfaatkan kawasan ini untuk berfoto atau sekedar menikmati lalu lalang kendaraan. Selain berfungsi sebagai jalan protokol dan taman, jalan Ijen juga merupakan tempat Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan tiap hari minggu. Jika ada event besar seperti karnival, Jalan Ijen juga menjadi lokasi yang biasa dipilih.

2. Jalan Malioboro Jogjakarta

Via ig/@djogjapunyacerita

Tak lengkap rasanya bila ke Jogja tanpa mengunjungi dan mengabadikan momen di Jalan Malioboro. Jalan yang legendaris ini memang punya spot foto dan ambience yang syahdu banget. Bagian pedestrian jalan ini dipenuhi banyak sekali kursi dan lampu taman yang jika pada malam hari tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, anak muda sering nongkrong. karena selain gratis, tempatnya juga cozy banget.

3. Jalan Sooko Mojokerto

Via ig/@fifaa_alwyh

Jalan yang berlokasi di Mojokerto ini merupakan area ‘ngebut-ngebutan’ para pengendara karena aspalnya yang halus dan jalurnya sangat luas. Bahkan, pemerintah sempat menobatkan Jalan Sooko sebagai area Black Spot. Namun, kini Jalan Sooko merubah diri dengan adanya kursi taman dan bola Kristal besar sebagai hiasan agar menarik minat pengendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan akibat kebut-kebutan. Meskipun pembangunannya belum sempurna dengan adanya pohon rindang dan lampu taman, jalan ini mampu menarik wisatawan untuk sekedar duduk manis menikmati malam sambil mengabadikan momen.  

4. Jalan Pahlawan Madiun

Via ig/@ahmatnurleli

Meski termasuk jalan protokol, Jalan Pahlawan ini bener-bener punya konsep seperti tempat ngafé dengan lampu taman dan kursi yang diberi tambahan kanopi menyerupai payung yang terbuat dari kayu. Pohon-pohon palem yang rindang menambah keasrian kawasan ini. Para milineal bahkan orang tua sering memanfaatkan tempat ini untuk kongkow atau berkumpul menikmati indahnya panorama malam hari.

5. Jalan Letjen Suprapto, Kota Lama Semarang

Via ig/@fardan_street

Kota Lama semarang, memiliki sebuah jalan protokol dengan nama Jalan Garuda. Jalan ini dilengkapi dengan kursi taman, lampu taman, juga berbagai pepohonan rindang. Apalagi terdapat gedung dan pertokoan yang menambah kesan vintage pada tiap hasil jepretan foto. Berlama-lama disini mengingatkan akan kota Semarang di era penjajahan.

Meskipun hanya sebuah jalan protokol ternyata mampu menjadi destinasi wisata para pelancong luar kota ya. Selain gratis, teman traveler juga bakal dapat foto yang instagenik hanya dengan berfoto di sebuah jalanan. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

kampung adat

Mengunjungi Kampung-Kampung Adat di NTT, Bisa Buat Pre-wedding

Sudah Tahu? Ini Misteri Pesisir Pulau Satonda yang Bikin Merinding