in , ,

Menikmati keindahan jalur Tawamangmangu -Solo

Jalur Tawangmangu Solo

Mengunjungi suatu wilayah atau antar kota, pasti menyenangkan ketika melewati jalur yang hijau dan juga berhawa sejuk. Lelah karena pekerjaan hingga pusing memikirkan laporan keuangan pun bisa langsung hilang. Salah satunya adalah jalur Tawangmangu – Solo, jalur ini berada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca juga : Gunung Api Purba Nglanggeran, Menikmati Pemandangan Indah dan Nostalgia Zaman Purba

Jalan raya yang berada di antara pegunungan hijau, di Kabupaten Karanganyar. foto Bayu novanta

Jalannya berkelok-kelok serta naik turun, namun udaranya sangat segar. pemandangan hijau yang ada diperbukitan membuat suasana semakin segar. Kebanyakan, kendaraan yang melewati jalur ini adalah kendaraan pribadi, meskipun ada beberapa bus atau angkutan umum yang melewatinya. 

Pengguna jalan menyempatkan istirahat dan berfoto dengan latar belakang gunung. foto Bayu Novanta

Jalur ini berada di kaki gunung Lawu, maka tak heran jika desa dibawahnya subur seperti dikawasan ini. beberapa pengendara tak jarang untuk menyempatkan waktu beristirahat sambil berfoto-foto. ada beberapa tempat yang sering digunakan foto, seperti tikungan dengan latar belakang gunung lawu, jembatan dan lainnya.

pengendara kendaraan roda dua berfoto di pinggir jalan. foto Bayu Novanta

Suburnya tanah, membuat warga sekitar banyak yang bertani, tanaman seperti sayuran ada disini. tak hanya itu, berbagai jenis bunga juga tumbuh subur dan tak jarang digunakan sebagai spot foto oleh sebagian pengendara karena tempatnya di tepi jalan.

Bunga tumbuh disekitar jalur Tawangmangu Solo. Foto Bayu Novanta

Jika melewati jalur ini, bisa mencoba menggunakan kendaraan pribadi karena bisa berhenti sesuka hati dengan pemandangan yang indah. selain itu, saat ini kawasan ini juga mulai tempat makan atau cafe-cafe di tepi jalan.

Pengendara menyempatkan berfoto dikawasan kebun bunga, jalur Tawangmangu – Solo. foto Bayu Novanta

Cafe-cafe itu berkonsep menarik serta kekinian, tetapi kebanyakan dari cafe atau tempat makan ini menawarkan pemandangan yang bagus. jadi ketika beristirahat kamu bisa mampir di tempat-tempat ini sambil makan dan menikmati pemandangan. 

kendaraan melewati jalur Tawangmangu – Solo yang membelah perkebunan warga sekitar. foto Bayu Novanta

Selain memiliki kawasan yang hijau dan juga beberapa tempat makan, masyarakat sekitar juga ramah-ramah. salah satunya ketika pengendara berhenti dan berfoto di kebun milik warga, akan diizinkan asalkan tidak merusak dan menginjak tanaman.

Warga berjalan di tepi jalur Tawangmangu – Solo. foto Bayu Novanta.

Tak hanya itu, kawasan ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa disinggahi saat melewati jalur ini. lokasinya tak jauh dari jalur utama ini, yakni seperti air terjun grojokan sewu, wisata bukit sekipan, Lawu park dan masih banyak lagi. 

Kendaraan melewati jalur Tawangmangu – Solo dengan latar belakang Masjid. foto Bayu Novanta.

bagi kamu yang hendak beribadah, di jalur ini ada beberapa masjid yang dapat digunakan untuk melaksanakan sholat bagi umat muslim. menarik bukan, melewati jalur yang indah dengan masyarakat yang ramah beserta banyak wisata yang dilewatinya.  Next

ramadan
fi meiji park cafe

Meiji Park Cafe at Shoji Land di Sidoarjo, Dengan Pintu Unik Vending Machine

Gereja Ayam

Gereja Ayam, Wisata Unik yang Menyajikan Keindahan Magelang