in ,

Mengenal Dead Man’s Fingers, Jamur Panjang yang Mirip Kaki Zombie

Jangan Terkejut Jika Menemukan Benda Ini di Hutan, Kaki Zombie?

Jamur menjadi salah satu santapan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan baik di goreng tepung sehingga jadi krispi maupun dipadukan dengan sup atau tomyam. Jangankan diolah, jamur ini justru membuat takut sebagian orang yang melihatnya. Bagaimana tidak? Tampilannya yang tampak seperti kaki zombie tampak sangat menyeramkan. Tapi, takukah Teman Traveler kalau jamur ini ternyata juga dikonsumsi beberapa orang di suatu negara? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : 5 Negara Selain Mesir yang Punya Piramida Super Bagus

Nama Asli Jamur

Dead Man’s Finger via Instagram @catchingkari

Dead Man’s Fingers biasa juga disebut dengan Dad Man’s Fingers (Jari-jari Ayah Manusia) ini merupakan sebuah jamur dengan bentuk yang panjang sehingga menyerupai jari orang yang sudah mati. Susanta nada selaku Petugas Dinas Kehutanan India membagikan fotonya di Twitter yang kemudian memicu respon banyak orang. Nama asli dari jamur ini adalah Xylaria polymorpha.

Hidup dalam Hutan

Jamur Ini Hidup di Hutan via Instagram @treppen_witz2

Jamur tersebut berasal dari daerah Nepal, Bhutan, dan India Timur Laut. Namun, Teman Traveler juga dapat menemukan jamur ini di Pegunungan Rocky, Amerika Serikat. Layaknya jamur pada umumnya, Dead Man’s Fingers memiliki warna putih namun lama kelamaan akan berubah menjadi pucat dari warna biru hingga hitam. Umumnya jamur ini dapat ditemukan di area hutan.

Kayu yang Membusuk

Hidup Diatas Kayu Membusuk via Instagram @mistjobear

Warna serta bentuk yang unik membuat banyak orang bertanya-tanya apakah ada manfaat dari jamur tersebut. Sama seperti kebanyakan jamur, Dead Man’s Fingers juga bermanfaat khususnya dalam pembuatan biola. James Murrary menuturkan bahwa jamur ini dapat meningkatkan sifat akustik dari kayu yang akan dimanfaatkan untuk membuat biola karena memang jamur ini ditemukan pada kayu yang membusuk.

Tidak Berbahaya

Seperti Kaki Alien via Twitter Susanta Nanda

Walaupun mempunyai bentuk hingga warna yang menyeramkan, namun jamur ini tidak membahayakan bagi manusia. Walaupun secara teknis, jamur yang tumbuh dari dasar pohon yang membusuk atau rusak ini dimasak dan dimakan pada beberapa bagian China. Namun saat jamur tersebut sudah memiliki warna yang agak gelap sangat sulit untuk dicerna sehingga hanya digunakan sebagai pajangan atau hiasan.

Nah, itulah beberapa informasi menarik dari Dead Man’s Fingers yang biasa di temukan di hutan. Walaupun tidak berbahaya, jika tidak sengaja bertemu dengan jamur ini, orang yang tidak mengerti pasti akan terkejut seakan melihat jari kaki alien. Kalau Teman Traveler bagaimana? Sudah tau infonya kan, jadi jangan terkejut ya jika menemukannya langsung saat menyusuri hutan. Next

ramadan

Baru! Ramen Pizza, Double Lezatnya Double Puasnya

Ini Loh Tempat Liburan yang Sempurna untuk Masing-masing Zodiak