in , ,

Menarik! Ada Pemisah Tempat Duduk Pada Angkot di Negara Ini

Jeepney Filipina, Transportasi Umum yang Kini Dimodifikasi Akibat Virus Corona

Penanggulangan virus corona di berbagai negara kerap menjadi sorotan akhir-akhir ini. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Filipina. Pernghasil padi terbesar selain Thailand dan Indonesia ini menjadi viral akibat langkah penekanan virus corona khususnya pada bagian transportasi. Apa sih yang berbeda? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Wisata di Jepang untuk Melihat Musim Gugur, Indahnya Luar Biasa

Mengenal Angkot Filipina

Blue Jeepney via Instagram @sixyeargapyear

Tidak hanya di Indonesia, angkot juga banyak dipergunakan di negara lain termasuk salah satunya Filipina. Fungsi yang sama dengan nama yang berbeda tentu menarik perhatian pengguna transportasi. Jeepney, itulah nama angkot atau alat transportasi umum yang bisa Teman Traveler temukan hampir disemua wilayah Filipina.

Desain yang Unik

Desain Jeepney via Instagram @islas.pinas

Selain nama, angkot di beberapa negara juga punya desain yang berbeda. Begitu pula dengan Jeepney, transportasi yang biasa disebut dengan nama dyip atau dyipni ini memiliki desan seperti mobil jeep namun uniknya, badan mobil lebih memanjang ke belakang agar bisa menampung banyak orang.

Tampil Berbeda

Phipinina’s Jeepney via Instagram @laurageissend

Virus corona yang membuat hampir semua negara khawatir ini juga memberikan dampak yang cukup besar. Sehingga banyak pihak memutar otak agar tetap bisa bertahan dalam kondisi seperti ini. Tidak hanya pemerintah, pengusaha Jeepney juga tidak kehabisan akal untuk menekan penyebaran virus ini.

Transportasi umum tentu menjadi salah satu sarana penyebaran virus yang cukup mengkhawatirkan karena memiliki banyak pengguna. Tidak ingin kehilangan penghasilan, pengusaha Jeepney membuat langkah antisipasi penyebaran Covid19 dengan melengkapi fasilitas mereka menggunakan plastik pemisah antara penumpang satu dengan yang lainnya.

Begitulah salah satu upaya yang dilakukan oleh pengusaha Jeepney untuk tetap bertahan dan berpenghasilan walaupun ditengah pandemi seperti sekarang ini. Bagaimana dengan kalian? Buat video memasak #dirumahaja? Share di komen ya! Stay safe! Next

ramadan

Sejak 1982, Sego Sambel Mak Yeye Tetap Jadi Favorit Pecinta Pedas Surabaya!

Restaurant Rumah Kaca di Belanda, Makan Enak Tetap Karantina!