in ,

Sejak 1982, Sego Sambel Mak Yeye Tetap Jadi Favorit Pecinta Pedas Surabaya!

Satu Piring Kesederhanaan Penuh Kebahagiaan ala Sego Sambel Mak Yeye

Arek Suroboyo pasti sudah tidak asing dengan kuliner malam nan legendaris Sego Sambel Mak Yeye. Makanan favorit pecinta pedas ini selalu jadi incaran ketika lapar di malam hari. Bagi Teman Traveler yang belum tahu apa sih yang membuat kuliner yang satu ini selalu dicintai? Yuk simak ulasan berikut ini ya.

Baca juga : 4 Wisata Alam Kalimantan Utara yang Dijamin Bikin Pengunjung Terpesona

Sajian Sederhana

Sego Sambel Mak Yeye via Instagram @kulinersuroboyo

Kuliner yang disajikan begitu sederhana, yakni menu andalannya berupa Ikan Pari yang dipenyet maupun dipanggang. Lengkap degan nasi hangat serta sambal pedas yang rasanya masih sama seperi pada tahun 1982. Kelezatannya yang melegenda inilah yang membuat penggemar Sego Sambel Mak Yeye tidak bisa berpindah ke lain hati.

Kuliner Favorit Melegenda

Satu Porsi Sego Sambel via Instagram @laparlagimakanlagi

Jika berkunjung ke Kota Pahlawan di malam hari dan Teman Traveler melihat satu spot yang begitu ramai, bisa jadi orang-orang tersebut sedang mengantri untuk menyantap satu porsi Sego Sambel ini. Selain mencintai ikan pari dan sambalnya, banyak orang juga kerap menambahkan berbagai lauk lain dalam satu piring seperti telur dan tempe goreng sehingga lebih puas dalam menyantapnya.

Begitu Mudah Ditemui

Sego Sambel Iwak Pe via Instagram @surabayapunyacerita

Tidak sulit untuk menemui kedai ini, walaupun hanya sekedar kuliner kaki lima yang berada dipinggir jalan, namun seperti yang dikatakan banyak orang bahwa satu piringnya tidak akan mengecewakan. Teman Traveler yang tertarik mencicipinya bisa langsung meluncur ke Jalan Jagir No 12, Wonokromo, Wetan. Letaknya tepat di sebelah utara Gedung Darmo Trade Center (DTC).

Kuliner Malam dengan Harga Murah Meriah

Antrian di Sego Sambel Mak Yeye via Instagram @pranzkuliner

Walaupun cita rasanya yang begitu menggoda dan lezat, namun satu porsinya terbilang sangat murah. Bayangkan saja, satu porsi nasi lengkap dengan Iwak Pe (Ikan Pari) dan sambal bisa Teman Traveler santap hanya dengan merogoh kocek Rp15.000. Mulai buka pada pukul 21:00 hingga 04:00 WIB, membuat kuliner ini pilihan yang tepat jika lapar melanda di pagi buta!

Nah itulah informasi terkait kuliner penuh legenda di Surabaya, Sego Sambel Mak Yeye. Teman Traveler pecinta pedas? Maka makanan yang satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Yuk berkunjung dan coba kelezatan Sego Sambel Mak Yeye ketika pandemi berakhir nanti. Stay safe ya! Next

ramadan

Ekowisata Tangkahan, Surga Tersembunyi Sumatera Utara

Menarik! Ada Pemisah Tempat Duduk Pada Angkot di Negara Ini