in , , , ,

Jelajah Pantai di Tuban dalam Sehari, Ini Rekomendasinya

Pantai-pantai Keren di Pesisir Utara Jawa Timur

Pantai di Tuban
Pantai di Tuban

Tuban memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di sebelah utara Jawa Timur, Tuban memiliki bentang alam yang lengkap, mulai dari perbukitan hingga pantai. Berikut rekomendasi berbagai pantai yang ada di Tuban untuk Teman Traveler yang ingin berlibur ke pantai di pesisir utara Jawa Timur.

Baca juga : 4 Bukti Agnez Mo Masih Cinta Indonesia, Salah Satunya Promosikan Budaya Nusantara di Video Klipnya

Pantai Kelapa

Pantai Kelapa via Instagram @pantaikelapapanyuran

Pantai yang satu ini dinamai Pantai Kelapa karena bagian pinggirnya ditumbuhi oleh banyak pohon kelapa. Terletak di daerah Payuran, bagian timur Kabupaten Tuban. Kondisinya masih alami dan lingkungan sekitarnya tergolong bersih.

Pantai Kelapa
via Instagram @pantaikelapapanyuran

Teman Traveler bebas untuk bermain pasir dan air di pinggir pantai. Selain itu, juga diperbolehkan untuk berkemah dan mengadakan outbond di sini. Dan untuk menuju ke sini tidak dikenakan biaya tiket masuk sama sekali.

Pantai Sowan


Pantai Sowan Tuban via pantainesia.com

Berada di Dusun Sowan, pantai ini memiliki nama yang sama dengan daerahnya. Masyarakat Tuban dan sekitarnya sering menyebutnya dengan julukan “Wana Wisata Sowan”. Garis pantai yang satu ini terdiri dari campuran pasir dan bebatuan karang. Lokasi lengkapnya ada di Daerah Bogoran, Kec. Bancar, Kab. Tuban.


Pantai Cemara via pantainesia.com

Objek wisata Pantai Sowan dikelola sepenuhnya oleh KPH Perhutani Kab. Tuban. Fasilitasnya sangat memadai dan untuk berkunjung ke sini hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang.

Pantai Boom


Pantai Boom via Instagram @tuban.hits

Pantai Boom terletak di Desa Kutorejo, Kab. Tuban yang lokasinya sangat mudah dijangkau dari Alun-alun Tuban. Pantai yang satu ini merupakan pantai yang paling eksis di Tuban. Jangan khawatir, Teman Traveler bisa mendapatkan berbagai fasilitas memadai jika berkunjung ke sini. Ada musholla, toilet, rest area, pusat oleh-oleh, hingga pujasera tersedia di tempat ini.


Pantai Boom via Instagram @momokirocom

Selain itu, panorama di sekeliling Pantai Boom ini sangat menarik. Daratan dari pantai ini menjorok ke arah laut sekitar 800 m. Terdapat pula dua sumur kuno yang sangat unik karena bisa mengeluarkan air tawar dan memiliki prasasti sejarah yang menceritakan tentang Pantai Boom.


Pantai Boom via Instagram @momokirocom

Pantai Cemara


Pantai Cemara via Instagram @tuban.hits

Tak jauh berbeda dengan Pantai Kelapa, pantai di Tuban yang satu ini dinamakan Pantai Cemara karena di sekelilingnya ditumbuhi oleh banyak pohon cemara. Banyaknya pohon cemara yang ada di pantai tersebut menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.


Pantai Cemara via pantainesia.com

Di pantai yang satu ini, Teman Traveler nggak perlu khawatir untuk bermain air maupun berenang di sini karena kedalaman area pantainya cukup dangkal dan deburan ombaknya tenang. Pantai Cemara ini berlokasi di Jalan Tuban-Gresik, Sendang Harjo, Sugihwaras, Kab. Tuban, Jawa Timur. Baru-baru ini, pengelola pantai telah menyediakan berbagai spot foto yang keren di pantai ini.


Pantai Cemara via tuban.hits

Itulah 4 pantai di Tuban yang bisa dijelajahi oleh Teman Traveler selama seharian penuh. Jangan lupa untuk ajak teman-teman liburan ke sini ya! Next

ramadan
4 Olahan Indomie Terkenal, Salah Satunya Sandwich Indomie di Australia

4 Olahan Indomie Terkenal, Salah Satunya Sandwich Indomie di Australia

Berani Masuk Rumah Hantu Terseram di Dunia Ini? Hadiahnya 281 Juta Loh!