in , , ,

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Ngeri-ngeri Sedap Lewatnya!

Melintasi Dua Jurang dengan Jembatan Kaca, Pemacu Adrenalin yang Getarkan Dada!

Kaca menjadi salah satu kondimen yang kerap dipilih untuk membangun jembatan. Jika Teman Traveler menemukan jembatan kaca ini di beberapa destinasi wisata menjadi hal yang sudah biasa bukan? Namun, apa jadinya jika jembatan kaca digunakan juga untuk lalu lalang kendaraan beroda dua maupun beroda empat seperti Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia ini. Meski memiliki pemandangan yang menawan, namun jembatan kaca ini terbilang ngeri untuk dilewatkan. Mengapa? Berikut ulasan menariknya untuk Teman Traveler!

Baca juga : Selain Sakura, Ini Taman Bunga di Jepang, Serasa Berada di ‘Surga’

Pecahkan Rekor

Ilustrasi Sunset di Jembatan Kaca via Instagram @57boon57

Pada tahun 2016 lalu, Jembatan Kaca Zhangjiajie Grnd Canyon awalnya menduduki peringkat sebagai jembatan kaca teringgi dan terpanjang di dunia yang terbentang 430 meter. Namun, pada tahun 2018, predikat ini diambil oleh Jembatan Gantung Hongyagu yang memiliki panjang 488 meter. Namun tahun ini, predikat tersebut kembali diambil oleh jembatan kaca yang didesain oleh Studio Desain Arsitektur Cina & Institut Penelitian Universitas Zhejiang yang memiliki panjang 526 meter.

Penghubung Dua Jurang

Ilustrasi Jembatan Kaca via Instagram @cctv

Jembatan biasanya dibangun pada tempat yang umum dengan tujuan untuk menghubungkan satu daerah ke daerah yang lain atau sarana menuju fasilitas publik yang susah dijangkau. Jembatan gantung berlantai kaca terpanjang di dunia ini bertujuan untuk menghubungkan dua sisis Huangchuan Three Gorges atau Sungai Lianjian sehingga jembatan kaca ini dibuat untuk mengubungkan dua buah tebing dengan ketinggian 201 meter di atas sungai.

Pemandangan Indah sekaligus Mengerikan

Ilustrasi Kabut di Jembatan Kaca via Instagram @aue2529

Dibangunnya jembatan ini pada tebing yang tinggi tentu membuat Teman Traveler yang melewatinya akan sangat terpesona dengan indahnya bentang alam nan hijau. Namun, bagi Teman Traveler yang takut akan ketinggian, memandang langsung ke bawah jembatan karena jembatan ini juga dirancang agar wisatawan dapat melihat jelas pemandangan di bawah jembatan. Jembatan yang memiliki luas hingga 8,8 meter dalam empat bagian ini juga membuat Teman Traveler dapat melihat area pemandangan yang sangat luas.

Dilewati Kendaraan

Ilustrasi Berfoto di Jembatan Kaca via Instagram @ayunk_djie

Jembatan Kaca yang biasanya hanya diperuntukkan kepada pejalan kaki, namun tidak untuk jembatan terpanjang dunia yang telah tercatat di Guinness World Records ini. Jembatan gantung yang memiliki sepasang menara merah di kedua sisi sungai ini memiliki kapasitas 500 orang sekaligus. Bahkan kabarnya, jembatan ini juga bisa dilewati dengan menggunakan kendaraan sehingga Teman Traveler juga bisa menepi untuk mengabadikan momen ketika melewati jembatan ini.

Nah, itulah beberapa informasi menarik terkait jembatan berlantai kaca terpanjang di dunia yang sudah diresmikan China pada awal bulan ini. Bagi Teman Traveler yang suka menguji adrenalin sekaligus mengabadikan momen di tempat yang tidak biasa, maka jembatan kaca ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, kabarnya pemerintah Indonesia juga akan membuat beberapa jembatan kaca di berbagai pelosok negeri. Kira-kira ada yang se-ekstrim ini gak ya?

Next

ramadan

Nikmati Kesegaran 6 Sumber Air di Boon Pring Andeman

Mengenal Bungin, Pulau Terpadat Dunia di Indonesia