in , , ,

Nikmati Kesegaran 6 Sumber Air di Boon Pring Andeman

Kesegaran 6 Sumber Airnya Rilekskan Badan dan Pikiran!

img_5151_37R.JPG
Boon Pring Andeman bikin hati adem via Jabbaar Fauzi

Malang punya berbagai daya tarik yang membuat traveler Indonesia jatuh cinta. Salah satu wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi adalah Boon Pring Andeman yang adem. Berjalan-jalan di hutan bambu, menaiki perahu bebek, atau sekadar duduk-duduk santai melihat hijaunya pemandangan di sana. Tempat ini sangat pas Teman Traveler pilih untuk menenangkan dan mendinginkan kembali perasaan semrawut dan pikiran yang mendidih.

Baca juga : Travel Blogger Couple Dunia yang Cinta Indonesia

Enam Sumber Air

img_5124_2iK.JPG
Tanaman bambu tumbuh subur di tempat ini via Jabbaar Fauzi

Boon Pring Andeman ini dirancang sebagai tempat wisata dengan nuansa pedesaan dengan waduk di tengahnya yang dialiri oleh sumber air dan sudah ada sejak tahun 1990an, lho. Di sini Teman Traveler bisa merasakan segar dan dinginnya air langsung dari sumbernya. Terdapat kurang lebih enam sumber air yang bernama Adem, Towo, Maron, Krecek, Seger, dan Gatel. Berdasarkan informasi tersebut, apakah Teman Traveler sudah bisa membayangkan bagaimana alaminya air di sini?

img_5122_bhi.JPG
Pemandangan di sekitar Boon Pring Andeman via Jabbaar Fauzi

Jika ingin menuyusuri waduk, Teman Traveler bisa menggunakan perahu atau sepeda air yang tersedia. Selain itu, pada sekeliling tempat wisata ini, mata Teman Traveler akan dipuaskan dengan tanaman bambu. Sesuai dengan arti namanya boon (dalam bahasa Inggris: anugerah) dan pring (dalam bahasa Jawa: bambu). Dilansir jatimnet.com, terdapat dua jenis bambu yang punah di dunia tapi tumbuh di sini yakni pring embong dan pring apus. Duh, makin keren!

Lokasi Andeman Boon Pring

img_5152_FR8.JPG
Jernihnya air di waduk Andeman, sampai-sampai ikan pun terlihat jelas via Jabbaar Fauzi

Andeman Boon Pring ini ternyata terletak di Desa Wisata Sanankerto. Pada tahun 2017 silam, Program Desa Wisata memang sedang gencar dikembangkan oleh tiga kementerian yang mendukung upaya pengembangan desa pada masa itu. Jadi awalnya desa ini berfungsi sebagai lahan konservasi air.

Lantas dengan adanya penerapan desa wisata, lokasi ini beralih menjadi ekowisata dengan fungsi konservasi tetap dijalankan tapi masyarakat bisa memanfaatkan lokasi ini sebagai salah satu tujuan wisata. Oleh karena itulah, masyarakat mulai berbenah untuk menjadikan Andeman Boon Pring ini sebagai tempat wisata dengan dibantu pendonor.

Rilekskan Badan dan Pikiran

img_5127_jZb.JPG
Banyak tempat duduk yang disediakan juga via Jabbaar Fauzi

Andeman Boon Pring bisa jadi pilihan yang tepat saat musim kemarau tiba karena saat melihat suasana di sini, hati jadi adem dan pikiran lebih tenang. Teman Traveler bisa menghabiskan waktu bersantai dan menghela napas sejenak. Tumbuhan hijau dan rindang, udara sejuk, menyatu dengan alam akan membuat Teman Traveler lebih rileks.

Ramah untuk Anak

img_5126_cZj.JPG
Anak-anak juga bisa bermain di beberapa tempat yang ada via Jabbaar Fauzi

Mengajak orang-orang terkasih semakin menambah kenikmatan berwisata di sini. Merayakan keindahan alam dan ademnya Boon Pring Andeman bersama orang terkasih tentunya akan meninggalkan kesan yang bermakna. Bagi Teman Traveler yang sudah memiliki anak, tak perlu khawatir karena terdapat arena bermain yang akan disukai anak-anak.

Tiket Masuk

img_5149_Yok.JPG
Bersenang-senang bersama teman-teman via Jabbaar Fauzi

Teman Traveler bisa ke sini dengan menyisihkan uang Rp5.000 untuk tiket masuk. Tempat ini berada di timur Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Jika menempuh perjalanan dari Kota Malang, Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Buruan ke Boon Pring Andeman dan jadilah orang-orang yang beruntung melihat keindahannya yang bikin adem. Yuk agendakan segera! Next

ramadan

5 Tempat Wisata Hits Yogyakarta, Buat Liburan Lebih Sempurna!

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Ngeri-ngeri Sedap Lewatnya!