in ,

Jember Fashion Carnaval, Catwalk Terpanjang di Dunia

JFC 2022
JFC 2022

Jember Fashion Carnaval kini kembali digelar dengan meriah. Para penonton pun dibuat terpukau dengan penampilan fashion yang sarat akan pelajaran seni dan budaya. Ada banyak hal yang bisa dinikmati saat gelaran JFC tahun ini. Terutama beragam kostum bertemakan adat budaya dan memiliki makna yang mendalam.

Baca juga : Style Tara Basro Saat Liburan, Kasual dan Standout

JFC 2022
JFC 2022 via Instagram @wisatajember_

Catwalk Terpanjang di Dunia

Sama seperti gelaran sebelumnya, JFC tahun ini juga digadang-gadang menyajikan catwalk fashion terpanjang di dunia. Sebagai informasi JFC saat ini adalah acara yang ke-20 dan mengusung tema The Legacy. Lalu ada ada apa saja di Jember Fashion Carnaval 2022? Berikut ini Ulasannya.

Rangkaian Acara JFC 2022

JFC 2022 digelar pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2022. Para pengisi acara itu pun banyak sekali dan menampilkan karya-karya yang luar biasa. Ada 5 tema acara atau rangkaian selama gelaran JFC 2022 yaitu : Pet Carnival, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia, Artwear Carnival, World Kids Carnival, dan Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval.

Akan Jadi Event Wisata Internasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga datang ke JFC 2022. Dalam sabutannya, Sandi mengatakan jika JFC akan diagendakan menjadi event wisata Internasional. “Saya menyampaikan permohonan maaf dari Presiden RI, dan meminta saya mewakili beliau. Ini acara kebanggaan tidak hanya Jember tapi juga Indonesia. JFC jadi kharisma event nusantara. Sehingga ada tugas dari Bu Gubernur (Jatim), JFC akan jadi event kalender Wisata Internasional,” kata Sandi saat sambutan.

Kembali Digelar di Jalanan Setelah 2 Tahun

Karena pandemi Covid-19 event wisata JFC yang biasanya rutin digelar satu tahun sekali tidak bisa diadakan di jalanan seperti biasa. Dua tahun sebelumnya JFC diadakan di dalam ruangan. Namun kini saat ekonomi dan berbagai sektor telah pulih, JFC kembali digelar di jalanan. “Alhamdulillah tahun ini JFC bisa digelar kembali di jalanan karena selama dua tahun hanya digelar di dalam ruangan karena pandemi Covid-19,” kata Budi Setiawan selaku Presiden JFC. Next

ramadan
Komodo

Kenaikan Tarif Pulau Komodo Ditunda Hingga 2023

Kue Delapan Jam khas Palembang dengan rasa manis dan legit yang lembut

Si Manis Kue Delapan Jam Khas Palembang