in , , , ,

Jember Fashion Carnival 2021 Akan Kembali Diadakan 20 November 2021

fi jember fashion carnival 2021

Acara tahunan Jember Fashion Carnival 2021 akan kembali diadakan pada 20-21 November 2021 mendatang. Dengan mengusung tema ‘Virtue Fantasy’ dengan rangkaian acara serta peserta karnaval akan memeriahkan festival ini. Berikut penjelasan selengkapnya.

Baca juga : Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-oleh Wajib Dibawa Pulang

JFC 2021 Pada 20-21 November 2021

jfc 2021
Ilustrasi via instagram mc_multitalent

Dikutip dari Kompas.com, Jember Fashion Carnival (JFC) 2021 akan kembali diselenggarakan mulai 20-21 November 2021 secara hybrid dan tertutup di ballroom hotel Cempaka di Kabupaten Jember , Jawa Timur. Sebelum adanya pandemi covid-19, JFC selalu diadakan di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai daerah.

Bertema Virtue Fantasy

Selanjutnya untuk tema besar tahun ini adalah Virtue Fantasy, menurut Presiden JFC Budi Setiawan, tema ini menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan disimbolkan melalui hewan-hewan fantasi, seperti kesetiaan, kebijaksanaan, serta kepedulian. Sedangkan sub temanya ada sembilan defile diantaranya Komodo, Flaminggo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee dan Lion.

Berikutnya kegiatan karnaval meliputi empat rangkaian yaitu Pet dan Wonderful Archipelago Indonesia (WACI), Artwear Carnival, International World Kids Carnival, serta Grand Carnival. Peserta JFC sendiri meliputi masyrakat umum, komunitas, peserta WACI, komunitas pecinta hewan piaraan, dan lembaga pendidikan.

Pengembangan Wisata

pengembangan wisata
Ilustrasi via instagram putriii_santoso

Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari simbol sinergi pengembangan wisata kegiatan dan wisata destinasi nusantara antara masyarakat serta pemerintah, selain itu diharapkan ke depannya memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat secara signifikan.

Sesuai Protokol Kesehatan

sesuai protokol kesehatan
Ilustrasi via instagram jemberfashioncarnaval

Kemudian acara tersebut tentunya tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat serta akan diselenggarakan dalam jumlah terbatas untuk peserta. Lalu ada fasilitas seperti disediakan tenda, masker, disinfektan, tempat cuci tangan, dan keperluan lain pendukung protokol kesehatan.

Demikian penjelasan lengkap Jember Fashion Carnival 2021 yang akan diselenggarakan pada 20-21 November 2021, Kita tunggu berita selanjutnya Teman Traveler! Next

ramadan

Segarnya Kedung Simin, Wisata Tersembunyi diBalik Bebatuan Pucung Kidul Tulungagung

FI Leuwi Genteng

Leuwi Genteng, Wisata Tersembunyi Penuh Kesegaran di Ciamis