in , ,

Santap Jeroan Level Up di Jeroan Jagoan Jogja

Jeroan level mewah ni

Jeroan jagoan
sajian menu jeroan

Jeroan, bagian organ dalam hewan yang yang siap diolah menjadi makanan lezat. Bagian jeroan biasanya berupa lidah, babat, hati, paru, jantung, limpa, otak, dan usus. Beberapa bagian jeroan memiliki bau yang kurang sedap dan memerlukan cara khusus untuk mengolahnya. Kebanyakan, jeroan dijadikan sebagai makanan pelengkap atau tambahan pada sebuah menu. Namun, di Jogja, Teman Traveler bisa menemukan jeroan level up yang jadi menu utama, tepatnya di resto “Jeroan Juragan”.

Baca juga : Es Campur di Jakarta, Menu Buka Puasa yang Bikin Ngiler!

Restoran Jogja Pertama yang Sajikan Jeroan Sebagai Menu Utama

Bagian dalam resto Jeroan Jagoan via ig/@jogja24jam

Resto Jeroan Jagoan menyebut diri sebagai spesialis jeroan sapi terenak. Disajikan dengan cara yang berbeda, jeroan sapi di resto ini mampu menaikkan level jeroan di mata masyarakat. Semua menu berbahan utama jeroan diolah dengan cara digoreng menjadi lalapan maupun dibacem. Resto ini merupakan resto pertama yang menjadi pelopor jeroan level up di Jogja. Bukan hanya cita rasa dan penyajian, di Jeroan Jagoan penataan konsep ruangan juga sangat nyaman dan bagus.

Jeroan dengan Cocolan Sambel dan Isian yang Lezat

Via ig/@jogja24jam

Jeroan disajikan dalam wadah yang dialasi daun pisang menyerupai lalapan. Dalam satu wadah terdapat pilihan jeroan berup babat, iso, dan paru.  Ditambah sayuran kemangi dan tumis daun papaya, dilengkapi dengan serundeng, lalu disiram dengan kuah rempah yang segar. Tak lupa cocolan sambal dengan tiga pilihan yakni sambal bawang, sambal terasi manis, dan sambal kecombrang. Perpaduan yang segar dan bakalan bikin ketagihan.

Lokasi dan Harga

Via ig /@jogja24jam

Teman Traveler bisa menemukan spesialis jeroan sapi ini di Jalan Cendrawasih Nomor 7, Demagan Baru, Sleman. Lokasinya gak masuk kampung jadi mudah ditemukan. Soal harga gak perlu khawatir, Teman Traveler cukup merogoh kocek dari Rp 18.000 – Rp 20.000 saja. Minumannya juga sangat terjangkau mulai Rp 5.000 saja. Jeroan Jagoan buka mulai 10 pagi hingga 10 malam.

Warung Makan Jogja yang Sediakan Menu Jeroan

Ilustrasi via ig/@hendibas

Masih ingin menikmati jeroan gaya berbeda di Jogja, bisa coba Warung Makan Kebon Ndehlik yang berlokasi di Jongke Lor, Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini menggunakan interior bambu dan kayu yang dilengkapi pajangan foto Soekarno. Menu utamanya berbahan ayam kampong dan bermacam jeroan sapi.

Gimana pecinta jeroan? Bisa banget deh coba menu jeroan disini. Penampakannya sih bikin ngiler. Yuk deh diagendakan berwisata kuliner di Jogja. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

gurun pasir tottori

Bukan Hanya Arab, Jepang Juga Punya Gurun Pasir Terbesar “Tottori”

fi kedai kopi aceh

Rio Dewanto dan Kopi Gayo di Film Dokumenter, Berikut 4 Kedai Kopi Legendaris Aceh