in , ,

Just Room Enough Island di Amerika Serikat, Pulau Kecil Dengan Satu Rumah

Pulau-pulau terkecil di dunia

fi just room enough island

Bumi terdiri dari pulau-pulau mulai dari yang besar hingga paling kecil, salah satu pulau terkecil yaitu Just Room Enough Island di Amerika Serikat. Pulau kecil ini luasnya seukuran lapangan tenis saja, menariknya pulaunya berpenghuni dan ada satu rumah berdiri pada pulau ini. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Negara yang Tawarkan Vaksin Covid-19 Untuk Wisatawan

Pulau Seukuran Lapangan Tenis

sebesar lapangan tenis
Ilustrasi via instagram oitavaartedomundo

Just Room Enough Island pulau kecil terletak di dekat Teluk Alexandria New York, menurut beberapa sumber pulau ini seukuran lapagan tenis. Sesuai dengan namanya terdapat satu rumah kecil dan sebatang pohon.

Pulau kecil ini merupakan bagian dari 1.864 pulau, terletak di Sungai St. Lawrence, sungai yang membelah New York dari Ontario. Tanah di pulau ini memiliki luas 3.300 kaki persegi.

Pulau Berpenghuni

pulau berpenghuni
Ilustrasi via instagram mhmcantq

Kemudian menurut sejarah, pulau yang dulunya dikenal dengan nama Pulau Hub ini dibeli oleh keluarga Sizelands pada tahun 1950. Anggota keluarga tersebut lalu membangun sebuah pondok dan menanam pohon yang menutupi setiap inchi tanah kering yang ada di pulau.

Setelah itu keluarga Sizelands mengganti namanya menjadi Just Room Enough, awalnya rumah ini sebagai tempat liburan keluarga untuk menghabiskan musim panas. Tetapi, banyak wisatawan yang tertarik ingin melihat rumah di pulau indah ini.

Dulu Pulau Terkecil di Dunia

dahulu pulau terkecil
Ilustrasi via instagram interesny.fakti

Dulu pulau ini memegang penghargaan Guinness Book Of World Records sebagai pulau berpenghuni terkecil di dunia, namun kini posisinya telah tergeser oleh Bishop Rock di Inggris. Di mana pulau ini lebih besar sekitar setengah bagian dari Bishop Rock.

Bishop Rock Pulau Terkecil di Dunia

bishop rock pulau terkecil di dunia
Ilustrasi via instagram scillywildlife

Selanjutnya pulau terkecil di dunia dipegang oleh Bishop Rock yang berada di tengah-tengah laut dekat Kepulauan Scilly, Cornwall, Inggris. Terdapat sebuah dataran kecil berupa bebatuan, ukurannya hanya sepanjang 46 meter dan lebar 16 meter. Pulau ini memiliki bangunan mercusuar yang berdiri tegak di tengahnya.

Demikian ulasan salah satu pulau terkecil di dunia yaitu Just Room Enough Island di Amerika Serikat yang unik. Next

ramadan
fi 4 kafe di bekasi

Kafe di Bekasi Bernuansa Vintage, Nyaman Untuk Nongkrong

fi kumbh mela

Ritual Kumbh Mela di India yang Menyebabkan Melonjaknya Kasus Covid-19