in ,

5 Kafe Bertema Pesawat, Berasa Makan di Atas Awan

Resto di dalam pesawat
Resto di dalam pesawat

Pernah mencoba menu makanan di dalam pesawat? Meski terlihat menggiurkan, namun rasa dari makanan di pesawat akan terasa hambar saat di lidah. Hal tersebut karena adanya perbedaan tekanan antara di udara dan di daratan. Namun, kamu tidak perlu khawatir, ternyata ada lho kafe serta rumah makan yang mengusung konsep makan di dalam pesawat. Soal rasa dijamin jempolan. Di mana saja sih tempatnya?

Baca juga : Hotel dengan Kolam Renang Luas di Bogor, Jangan Kasih Kendor

Keramas Aero Park

Keramas Aro Park [image source]
Restoran atau kafe pesawat pertama yang dapat kamu kunjungi adalah Keramas Aero Park. Tempat makan satu ini terletak di Gianyar, Bali. Selain menyediakan makanan lezat mulai dari khas bali hingga ala western, Keramas Aero Park mencuri perhatian karena keunikan dari bangunannya. Yap, pemilik resto ini menggunakan bangkai pesawat sebagai tempat makan yang asyik. Selain di dalam pesawat, ada pula kursi berjajar yang berada di luar pesawat. Nah, untuk kamu yang datang bersama keluarga besar tidak perlu khawatir. Di Keramas Aero Park ini terdapat playground untuk anak-anak. Wah, keren bukan?

Kafe Keramas Aero Park
Kafe Keramas Aero Park [image source]

Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu Jakarta
Taman Santap Rumah Kayu Jakarta [image source]
Menu makanan di pesawat kadang mahal. Namun tidak dengan kafe pesawat satu ini. Harganya cukup wajar untuk kafe di Jakarta. Taman Santap Rumah Kayu Ancol yang memiliki beragam menu menggiurkan mulai dari ayam bakar, cumi bakar, rendang, kepiting saus padang hingga es campur. Selain bisa menikmati hidangan lezat, kamu pun bakalan puas berfoto seperti berada di dalam pesawat. Bagaimana tidak, ornamen yang ada di sini mirip banget dengan isi pesawat. Bahkan penyaji makanannya pun seperti pramugari.

Taman Santap Rumah Kayu
Taman Santap Rumah Kayu [image source]

The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge Jogja
The Captain Urban Lounge Jogja [image source]
Tak kalah dengan Bali dan Jakarta, Jogja juga punya kafe dengan tema serba pesawat. Tempat tersebut bernama The Captain Urban Lounge. Bukan hanya menyediakan makanan berat, di sini juga banyak variasi makanan ringan yang sayang untuk dilewatkan. Asyiknya lagi, kafe di Jogja ini juga menawarkan live music di hari tertentu. Nah, untuk kamu yang berniat nongkrong di sini, jangan lupa untuk berfoto di kokpit dan berakting seperti pilot dan copilot. Menarik bukan?

The Captain Urban Lounge
The Captain Urban Lounge [image source]

B777 Sky Kitchen

B777 Sky Kitchen
B777 Sky Kitchen [image source]
Bergeser ke Palembang,  kota di Sumatera Selatan ini juga memiliki kafe lucu dengan desain serba pesawat. Dari mulai pramusaji, tempat duduk, jendela berbentuk oval hingga tempat makanan yang pastinya bakal membuatmu girang sampai di sini. Nah, serunya lagi, tempat nyaman untuk foto karena cahaya yang dipancarkan oleh lampu cukup terang. Mau foto di kursi maupun berdiri di pintu masuk, pasti instagenic. Setuju kan?

B777 Sky Kitchen Palembang
B777 Sky Kitchen Palembang [image source]

Steak 21

Steak 21
Steak 21 [image source]
Kafe selanjutnya yang juga menawarkan tempat kece bak berada di pesawat adalah Steak 21 Jakarta. Yap, kafe yang terletak di Mall Karawang Central Plaza ini didesain menarik dengan mencontoh kabin pesawat terbang. Mulai dari pintu masuk, tempat duduk hingga jendela berbentuk oval lengkap ada di sini. Mau makan apapun, rasanya dari menu makanan yang ada di Steak 21 tidak akan berasa hambar. Sudah pernah nongkrong lucu di sini?

Red Suki & Steak 21
Red Suki & Steak 21 [image source]
Mau merasakan sensasinya makan di dalam pesawat? Kamu tak perlu pesan tiket. Cukup kunjungi saja kafe instagenic di atas. Setuju kan? Next

ramadan
Jadwal kereta api Idul Adha

Mudik Idul Adha Sambil Traveling Tipis-tipis, Naik Kereta Api Saja!

Bikin Jantung Copot, Papan Luncur Kaca di Tiongkok Ini Patut Dicoba