in ,

Kafe Taman Sari, Hidden Gem di Jogja Buat Hari Makin Sempurna!

Hidden Gem Ditengah Kota Jogja, Suasana Klasik dan Tenangnya Bikin Betah!

Banyak yang memilih dan tertarik untuk berlibur di Kota Gudeg karena budaya, ciri khas hingga kaya akan tempat nongkrong yang membuat liburan terasa lebih berkesan. Namun, jika nongkrong di tempat yang kerap dikunjungi orang sudah menjadi hal yang biasa, maka berkunjung ke salah satu hidden gem ditengah Kota Jogja dapat menjadi pilihan yang tepat. Kafe Taman Sari siap membuat hari berlibur Teman Traveler lebih sempurna. Sebenarnya apa yang menarik dari kafe ini dan dimana sih tempatnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Dok Dok Resto, Cita Rasa Negeri Ginseng di Semarang

Dekorasi Instagenic Abis!

Sepedah Ontel di Kafe via Instagram @bukumenuyogya

Begitu masuk ke dalam kafe, Teman Traveler akan disambut dengan gravitasi klasik karena terdapat beberapa sepedah ontel yang dipajang untuk menambah kesan tempo dulu nya ditambah dengan tanaman baik yang di tanah maupun yang digantung. Kesan klasiknya begitu kental sehingga mengabadikan momen terasa sangat spesial terlebih dengan bila ke sini dengan orang yang spesial juga. Meski berada di tengah kota, namun kafe ini tetap memberikan kesan sederhana dan ketenangan yang akan membuat Teman Traveler merasa nyaman.

Menu Makan dan Minuman yang Murah

Salah Satu Menu Minuman via Instagram @tamansaricafe

Biasanya kafe berdesain klasik membanderol harga yang cukup tinggi untuk menunya baik makanan maupun minuman. Namun tidak dengan Kafe Taman Sari ini, makanannya terbilang terjangkau dengan rasa lezat dan plating yang terlihat menggiurkan. Mulai dar makanan ringan hingga berat dapat Teman Traveler temukan di sini dengan kisaran Rp12.000 hingga Rp84.000. Sedangkan minumannya tersaji dalam berbagai menu mulai dari kopi hingga jus sehat dengan harga dari Rp15.000 sampai Rp19.000 saja!

Protokol Kesehatan

Menerapkan Protokol Kesehatan @tamansaricafe

Kafe Taman Sari ini mulai buka dari pukul 14:00 hingga 21:00 saat weekday sedangkan pul 09:00 hingga 21:00 saat weekend. Khawatir nongkrong saat pandemi seperti ini? Jangan khawatir, setiap crew yang melayani pelanggan di kafe outdoor ini telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang sudah diperintahkan. Meski memiliki kesan klasik yang kental, namun sajian makanan dan minumannya cenderung modern loh!

Lokasi yang Strategis

Kopi dari Kafe Taman Sari via Instagram @tamansaricafe

Pasti Teman Traveler tidak asing dengan destinasi wisata Taman Sari atau populer dengan sebutan Istana Air di Jogja ini bukan? Siapa sangka sebelum masuk ke destinasi ini, ada hidden gem yang terletak kurang lebih 2 menit berjalan kaki dari lokasi wisata tersebut. Bahkan cuma menempuh 5 menit dari alun-alun. Secara administratif, kafe ini terletak di Kompleks Taman Sari No 1/310, Patehan, Kraton. Kafe Taman Sari ini ternyata telah berdiri sejak tahun 2017 loh! Sudah 3 tahun berlalu ternyata!

Mungkin banyak dari Teman Traveler yang belum tahu keberadaan kafe klasik ini meski sudah tinggal lama di Jogja. Itulah mengapa tempat ini dikatan hidden gem atau mutiara terpendam Kota Gudeg. Pastikan jam berkunjung tidak salah ya dan ingat untuk tetap mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Next

ramadan

Pesona Butuh Kaliangkrik, Desa Indonesia Bak Namche Bazaar di Nepal

Pesona Gunung Gupak, Spot Instagenic Berbeda Jadi Andalannya!