in ,

Kali Bladon, Tempat Wisata Kendal dengan Nuansa Pedesaan

Belakangan ini banyak sekali tempat yang mendadak hits. Seperti Kali Bladon yang langsung populer setelah foto keindahannya tersebar di media sosial. Padahal, tempat wisata Kendal ini dulunya hanya sebuah sungai yang digunakan oleh penduduk sekitar untuk irigasi. Lalu seperti apa sih wahana asik yang kental dengan nuansa pedesaan ini?

Baca juga : Uji Nyali dengan Rafting di Malang Raya. Berani?

Sungai di Kendal yang Miliki Air Jernih

Mainan Air di Kali Bladon
Mainan Air di Kali Bladon [image source]
Kali Bladon termasuk salah satu sungai yang terletak di daerah Brangsong, Kabupaten Kendal. Di sana airnya terkenal bersih, jadi enak untuk dipandang. Dengan udara yang sejuk dan menyehatkan, banyak anak muda yang berkunjung ke Bladon. Siapa sangka, lambat laun tempat ini langsung hits di media sosial.

Kali Bladon Rame
Kali Bladon Rame [image source]

Tiduran di Atas Air dengan Kasur Apung

Tiduran di atas air
Tiduran di atas air [image source]
Sungai yang berada tepat di pinggiran sawah dusun Krayapan, Desa Purwokerto ini
memang bukan kasur, tapi para pengunjung dapat marasakan tidur di atas air dengan laybag biru. Untuk satu laybag dikenakan biaya sewa sebesar Rp5000,00. Dengan uang segitu, pengunjung dapat eksis menikmati wahana baru di Kendal. Lucu kan?

Liburan di Kali Blandon
Liburan di Kali Blandon [image soure]

Wefie Seru di Atas Rakit Sewaan

Rakit Kali Bladon
Rakit Kali Bladon [image source]
Bukan hanya kasur apung, destinasi Kali Bladon juga menyediakan rakit sederhana. Biaya sewa untuk satu rakit ini hanya sekitar Rp10.000,00 Pengunjung pun dapat berfoto selfie atau wefie di spot satu ini. Tidak hanya itu, penyewa pun dapat berkeliling di sekitar sungai yang saat ini makin ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata Hits di Kendall
Wisata Hits di Kendall [image source]

Spot Asik untuk Bermain Air di Kawasan Pedesaan

Tepi Sungai Bladon
Tepi Sungai Bladon [image source]
Meski baru, wisata Kali Bragon sudah menyediakan banyak spot foto dengan latar sungai serta sawah pedesaan. Salah satunya adalah dudukan yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati aliran sungai yang tenang. Selain itu, jalan menuju ke sana juga sudah mulai dibangun paving block .

Tempat duduk di Kali Bladon
Tempat duduk di Kali Bladon [image source]
Nama : Wisata Air Sungai Bladon
Alamat : Krayapan, Brangsong, Purwokerto, Kendal, Jawa Tengah
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Tiket Masuk : Rp 2.000/orang

Untuk berkunjung ke objek wisata Kendal ini memang cukup melelahkan karena akses jalannya banyak yang berlubang dan rusak. Meskipun begitu, ketika sampai di lokasi kamu bakal mendapatkan pemandangan asik yang mengagumkan. Next

ramadan

Melihat Bali Era 70an, Bikin Kamu Ingin Kembali ke Masa Lalu

Pilihan Rumah Singgah Untuk Menginap Gratis Saat Traveling