in , ,

Kampoeng Anggrek Kediri, Surganya Orchid Mania

Mengagumi Cantikna Aneka Tanaman Hias di Kampoeng Anggrek

Mengunjungi Kampoeng Anggrek
Mengunjungi Kampoeng Anggrek (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Teman Traveler termasuk penggemar anggrek alias orchid mania? Jika demikian, kalian wajib agendakan jalan-jalan ke Kediri nih. Di salah satu sudut Kota Tahu, ada destinasi unik bernama Kampoeng Anggrek.

Baca juga : Pantai Losari Makassar, Ikon Sunset yang Terancam Sirna

Cantiknya bukan main Teman Traveler (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sesuai namanya, di Kampoeng Anggrek Teman Traveler bisa mengagumi indahnya aneka varietas anggrek. Mulai dari yang biasa, hingga langka dan bernilai tinggi. Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya kala jalan-jalan ke sana.

Wisata Anggrek Komplet

Kampoeng Anggrek Kediri (c) Mei Indriani/Travelingyuk
Bunga panca warna juga ada di sini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Kampoeng Anggrek bisa Teman Traveler temukan di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Tak hanya fokus pada budidaya anggrek, tempat ini juga miliki fasilitas pembibitan, pemasaran, hingga penelitian. Benar-benar lengkap ya?

Ramai di Akhir Pekan

Kendaraan tour untuk pengunjung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Soal ramai pengunjungnya jangan ditanya Teman Traveler, apalagi saat akhir pekan. Kampoeng Anggrek bakal dipadati para orchid mania dari berbagai daerah. Mereka semua bukan main antusiasnya kala melihat deretan anggrek cantik dipamerkan di sini.

Spot Foto Unik dari Tanaman

Gorila dari jagung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Lantaran lokasinya cukup luas, Kampoeng Anggrek tak melulu hanya tampilkan deretan anggrek. Pengelola juga menyediakan beberapa spot foto unik.

Salah satunya berbentuk mirip King Kong dan bayinya. Spot ini dibuat dari jagung yang masih berbonggol, hingga dari kejauhan nampak King Kong berbulu jingga.

Teman Traveler juga bisa mengunjungi beberapa spot menarik lainnya. Selain taman bunga, ada juga beberapa koleksi satwa dalam kandang, serta kolam ikan.

Bisa Beli Anggrek Lho

Bentuknya menggemaskan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Masuk area pamer, Teman Traveler bakal dibuat takjub dengan kecantikan anggrek daun lebar. Oh ya, kalian akan menemukan beberapa anggrek bertuliskan ‘reserved’ di sini. Itu artinya bunga sudah dipesan pengunjung lain. Jika kalian juga tertarik membeli, tinggal berbicara pada salah satu karyawan.

Salah satu pengunjung sedang bertanya soal anggrek (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Ruang pamer ini terbagi dalam beberapa area. Di ruang pembibitan, ada beberapa sudut yang pantang dimasuki pengunjung. Teman Traveler harus ikuti instruksi dari pemandu agar tak sampai kesasar.

Tanaman biasa, namun dikemas secara kreatif (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tidak hanya anggrek, di ruangan ini Teman Traveler juga bisa melihat tanaman hias lainnya. Beberapa dikemas dengan cara yang unik hingga terlihat lucu. Sangat menarik untuk dibawa pulang guna mempercantik sudut rumah.

Wisata Bernuansa Edukatif

Proses pembibitan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di bagian laboratorium, Teman Traveler akan melewati sebuah ruangan dengan kaca besar transparan. Kalian bisa melihat langsung beberapa staff
sedang melakukan proses penelitian. Rupanya pihak pengelola ingin menampilkan sisi edukasi di Kampoeng Anggrek, sehingga tak melulu hanya memamerkan kecantikan tanaman hias saja.

Taman Bunga Cantik

Taman bunga cantik (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Cukup membayar tiket Rp10.000 per orang, Teman Traveler sudah bisa puas menikmati wisata alam plus edukasi di sini. Saya sendiri awalnya biasa saja saat melihat Anggrek. Namun begitu berada di sini, mulai timbul rasa suka dan hasrat ingin memiliki salah satu bunga cantik tersebut.

Itulah pengalaman saya jalan-jalan di Kampoeng Anggrek. Bagaimana, adakah di antara Teman Traveler yang berminat mampir ke sini? Jangan lupa berkunjung saat liburan di Kediri ya. Next

ramadan

Best Refreshing Destinations in Konawe

Iring-iringan Kereta Kencana di Helaran Seni Budaya Bogor

Helaran Seni Budaya Bogor, Meriahnya HUT ke-537 Kota Hujan