in ,

Kampung Asian Games Jadi Wisata Palembang Kekinian

Kampung Asian Games Palembang dengan Berbagai Mural

Via Instagram anjani_suwarso
Via Instagram anjani_suwarso

Guna menyambut datangnya Asian Games 2018, 18 Agustus mendatang, Palembang yang menjadi salah satu tuan rumah terus berbenah. Pembenahan dimulai dari infrastruktur sampai dengan berbagai perkampungan. Dan hal tersebut dilakukan semata-mata untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. Beriringan dengan pembenahan tersebut, munculah banyak destinasi wisata Palembang baru, misalnya saja Kampung Asian Games.

Baca juga : Grage Lanai, Restoran Mewah yang Dulu Hanyalah Kolam Pancing

Awal Munculnya Kampung Asian Games di Palembang

Kampung Asian Games, Via Instagram elonkart
Kampung Asian Games jadi Wisata Palembang, Via Instagram elonkart

Sebenarnya, awal mula munculnya Kampung Asian Games ini lantaran adanya perlombaan atau adu kreasi menghias kampung dengan tema Asian Games 2018. Dan acara tersebut merupakan gagasan dari komunitas Youth Care Asian Games 2018. Lomba tersebut memang awalnya dihelat untuk turut menyukseskan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Niatnya menjadi ajang promosi, namun belakangan juga malah menjadi salah satu destinasi wisata baru di Pelembang. Banyak orang berdatangan ke Kampung Asian Games dengan tujuan untuk berfoto atau selfie dengan berbagai mural jenis lomba yang digelar.

Lokasi Kampung Asian Games di Palembang

Contoh mural di Kampung Asian Games, Via Instagram kampungasiangames
Contoh mural di Kampung Asian Games, Wisata Palembang Via Instagram kampungasiangames

Setidaknya ada 72 kampung dari 18 kecamatan di Palembang yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. Dan salah satu kampung terbaik yakni yang berada di Kawasan Lorong Plaju Mari, Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang sudah menjadi destinasi wisata baru. Bahkan, nantinya pasca Asian Games selesai digelar, berbagai hiasan, mural dan cat warna-warni tersebut tidak akan dihapus.

Daya Tarik Kampung Asian Games di Palembang

Kampung Asian di Palembang, Via Instagram sefiradeak
Kampung Asian di Palembang, Via Instagram sefiradeak

Jika Kampung Warna di Malang mengungulkan warna-warni apiknya, Kampung Asian Games ini juag tidak kalah menarik. Maskot-maskot Asian Games digambar secara lucu dengan warna-warni yang apik. Nah, gambar-gambar inilah yang menjadi spot berfoto para pengunjung yang berdatangan. Setidaknya bisa menambah foto-foto untuk stok media sosial.

Kampung yang kreatif, Via Instagram kampungcempakaasiangames
Kampung yang kreatif, Via Instagram kampungcempakaasiangames

Apalagi dengan hadirnya media sosial semakin membuat lokasi ini tenar saja. Satu hal lagi keunggulannya, bagi kamu yang datang ke Kampung Asian Games ini tidak ada biaya tiket yang ditarik. Jadi, bisa berfoto dengan puas tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Mungkin bagi kamu yang sekarang ini sedang jelajah wisata Palembang, bisa lah ya untuk mampir ke Kamung Asian Games ini. Setidaknya membantu pemerintah menyuseskan gelaran Asian Games yang bakal digelar 18 Agustus sampai 2 September mendatang. Next

ramadan
Via Instagram thiozard

Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang, Keeksotisan Alam di Tengah Belantara

Nggak Cuma Foya-Foya, Traveling Punya Manfaat Baik untuk Kehidupan