in ,

Kampung Salaka Bogor, Instagenic dengan Panorama Menawan Kota Hujan

Kampung Salaka Bogor, Pesona Wisata di Kaki Gunung Salak

Dikenal sebagai Kota Hujan, suhu udara di Bogor cenderung sejuk. Tidak mengherankan jika kawasan ini banyak dipilih sebagai salah satu destinasi wisata.

Baca juga : Segarnya Blumbang Macari, Wisata Air Gratis Batu

Salah satu destinasi wisata Bogor yang terhitung baru di kawasan ini adalah Kampung Salaka. Letaknya yang berada di kaki Gunung Salak menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana lengkapnya? Uraian di bawah akan menjelaskan untuk Teman Traveler.

1. Berada di Kaki Gunung Salak

Destinasi Wisata Baru di Kaki Gunung Salak via Instagram/ harisseptianus_

Bogor yang bersuhu dingin semakin sempurna dirasakan ketika berada di sini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Kampung Salaka berada di kawasan kaki Gunung Salak. Posisinya juga tidak jauh dari Parahyangan Agung Jagatkartta, pura kedua terbesar se-Indonesia.

2. Suguhkan Panorama Bogor dari Ketinggian

Menikmati Bogor di Malam Hari dari Ketinggian via Instagram/ awang.kurniawann

Posisinya yang berada di lereng gunung, membuat Kampung Salak Bogor lebih tinggi dibandingkan dataran di sekelilingnya. Saat berada di sini, Teman Traveler akan mendapat suguhan menawan berupa panorama Bogor dari ketinggian.

Jadi Spot Romantis Bersama Pasangan via Instagram/ riougen

Pada malam hari, suasana di sini menjadi lebih cantik. Lampu-lampu Kota Bogor menjadi pemandangan tersendiri yang terasa romantis. Dari atas terlihat berkelap-kelip dengan cantik. Untuk dapat merasakan keromantisannya, Teman Traveler bisa berkunjung bersama pasangan atau sosok terkasih.

3. Sediakan Spot Foto Instagenic

Spot Foto Romantis Bareng Pasangan via Instagram/ daden.cokor

Sebagai salah satu destinasi wisata masa kini, Kampung Salaka tidak lupa melengkapi diri dengan berbagai spot instagenic. Teman Traveler bisa berfoto di sebuah gapura berbentuk hati, yang dapat menyala ketika malam tiba.

Spot Foto Tangga Berwarna yang Cantik via Instagram/ diah_l

Selain itu masih spot foto lain yang tak kalah instagenic. Mulai dari sepasang sayap hingga tangga penuh warna. Jangan lupa pakai outfit terbaik ketika berkunjung ke sini Teman Traveler.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Lokasinya Hanya Sekitar Satu Jam dari Istana Bogor via Instagram/ nazwanmr08

Kampung Salaka berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Jaraknya dari Istana Bogor sekitar 54 menit, melalui Jl Raya Ciapus. Destinasi wisata ini buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, sekitar Rp10 ribu untuk satu orang.

Pengunjung Disuguhi Kabut Selama Ada di Kampung Salaka via Instagram/ aj_malms

Kehadiran Kampung Salaka Bogor menambah daftar wisata yang menyenangkan saat ke Kota Hujan. Hawa sejuk dan pemandangan alam yang jadi suguhan, tentunya akan membikin betah siapapun. Teman Traveler tertarik? Langsung saja meluncur ke sini. Jangan lupa bawa baju hangat ya. Selamat berlibur! Next

ramadan
Kebelet Belut Jogjakarta

Santap Siang di Kebelet Belut, Unik dan Banyak Kejutannya

Roller Coaster Curam di Dunia

Roller Coaster Tercuram di Dunia, Penantang Adrenalin Wajib Coba