in , , ,

Berburu Spot Instagenic di Kampung Warna-warni Jodipan, Cocok Buat Kegiatan Liburan Panjang

Pemukiman kumuh merupakan salah satu permasalahan yang banyak kita temukan di kota-kota besar, salah satunya yaitu kota Malang. Banyak dijumpai pemukiman kumuh di kota ini, seperti di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Baca juga : Museum Fatahillah, Menelisik Sudut Sejarah Kota Tua Jakarta

View Kampung Warna Warni Jodipan dari jembatan via Instagram @exploremalang

Lebih tepatnya kampung ini terletak di bawah jembatan rel kereta api dan terletak di bantaran Sungai Brantas sebelah stasiun Kota Baru Malang. Yuk melihat penampilan kampung kumuh yang berubah menjadi sebuah tempat wisata yang instagenic!

Sekilas Kisah Asal Muasal Kampung Warna-Warni

dsc_4760_xF2.JPG
Rumah warna-warni dari ketinggian (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Sebelum menjadi objek wisata yang sangat digemari pengunjung untuk berwisata, untuk sarana selfie, yang terkenal dengan nama “Kampung Warna-Warmi” seperti searang ini, dulunya Kampung Jodipan merupakan pemukiman yang kumuh. Apalagi masyarakat sekitar banyak yang membuang sampah ke sungai, walaupun sudah ada aturan yang melarang adanya pembuangan sampah ke sungai yang membuat kampung ini semakin terlihat kumuh.

dsc_4664_Naf.JPG
Banyak ornamen menarik dan cantik (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Awalnya, pengecatan ini hanya bertujuan untuk mengurangi ke kusaman atau kekumuhan yang ada di Kampung Jodipan. Tetapi karena adanya warna-warni yang sangat memukau, orang berbondong-bondong datang ke tempat ini. Seiring berjalannya waktu, kampung ini semakin berkembang dan banyak memunculkan spot foto baru yang membuat pengunjung semakin tertarik untuk berkunjung ke sini.

Tiket Masuk Murah Meriah

dsc_4663_QWY.JPG
Tiket masuk terjangkau (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Dari awal perjalanan masuk ke kampung ini, kita harus mengeluarkan sebesar Rp3.000 saja. Untuk mendapatkan spot-spot yang instagenic, sangat terjangkau bukan? Di sepanjang jalan Kampung Warna-Warni Jodipan, disuguhkan banyak spot unik dan menarik.

Banyak Spot Foto Instagenic

dsc_4665_YKG.JPG
Penuh warna di setiap sudut (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Bukan hanya tembok yang ada di jalan-jalan kampung. Rumah-rumahnya pun dihiasi dengan cat berwarna-warni yang mempercantik tampilannya. Bahkan sampai anak tangganya pun penuh warna.

dsc_4671_dRQ.JPG
Bingkai berbentuk hati (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Selain warna-warni di seluruh bagian kampung, ada juga beberapa spot untuk berfoto. Seperti bingkai berbentuk hati yang terbuat dari kerajinan bunga mawar yang juga berwarna-warni.

dsc_4748_XFz.JPG
Spot foto payung warna-warni (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Selanjutnya, ada spot foto puluhan payung berbagai warna yang dibuat berjajar. Ada yang vertikal juga horizontal. Cantik banget buat dijadikan latar belakang foto!

dsc_4725_iAN.JPG
Payung-payung yang cantik (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Tidak hanya banyak spot warna-warni yang instagenic, ada pula yang sarat akan budaya Indonesia. Ialah sederet wayang yang juga bisa dijadikan background foto. Wayang-wayang ini menggambarkan warisah luhur budaya Tanah Air.

dsc_4754_2u4.JPG
Background pewayangan (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

dsc_4721_DOb.JPG
Tembok warna-warni instagenic (c) Shasya Ajeng/Travelingyuk

Biaya yang murah meriah, tempat yang menyenangkan, juga mudah dijangkau, menjadikan Kampung Warna-Warni Jodipan cocok buat dikunjungi bersama keluarga. Siapkan tenaga yang cukup dan baterai handphone penuh untuk berburu foto menarik! Next

ramadan

Mencicipi Legitnya Madumongso, Kue Lebaran di Kota Probolinggo

Ceritera Coffee Brunch & Culture, Tongkrongan Instagenic di Bandung