in , ,

Ceritera Coffee Brunch & Culture, Tongkrongan Instagenic di Bandung

Dengan udara sejuk dan cenderung dingin, suasana Bandung memang cocok untuk ngopi dan nongkrong. Di tempat nongkrong yang tepat, Teman Traveler bisa menikmati suasana yang menyenangkan. Seperti di salah satu kafe yang ada di Bandung ini, yaitu Ceritera Coffee Brunch & Culture.

Baca juga : Gaya Liburan Iko Uwais, dari yang Santai Sampai Pamer Perut Kotak-kotak

This image has an empty alt attribute; its file name is T8lr4LoCga-WMh947oYTQUtQHb1b4HN-kahzVQJULtXqyevUxzOgJ6JyVmdkXG78_8Zxe_8xptpz3_GXjcznQRF9VffUndPCzSxrdWSsESZIj3tXU1sNXqULzgt5IJWgsLXDBqA
Suasna sejuk untuk nongkrong (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti beberapa tempat nongkrong hits lainnya, desain interior Ceritera bisa dibilang tidak biasa. Konsep yang paling terasa jika dilihat sekejap mata adalah konsep industrial. Bagi Teman Traveler yang suka dengan bentuk asli material bangunan, seperti pipa-pipa, tembok tanpa cat, unfinished building, atau sejenisnya, pasti akan betah di sini.

Desain interior yang keren (c) Helga Christina/Travelingyuk

Desain interiornya yang terkesan ‘unfinished’, malah membuat cafe ini semakin estetik dan instagenic tentunya. Tak heran banyak pengunjung yang membawa kamera untuk mengabadikan momen mereka di kafe ini. Banyak spot instagenic yang bakal mempercantik tampilan feed-mu.

Ditemani pemandangan rumah dan alam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ceritera menyediakan bagian indoor dan outdoor. Di area outdoor, terdapat kursi yang menghadap ke alam. Jadi, Teman Traveler bisa menikmati perpaduan pemandangan rumah penduduk yang berjejer berdampingan dengan pepohonan, sawah, bukit, dan burung-burung. Selain menikmati suasana alam, ditambah lagi tulisan-tulisan di tembok yang bikin kawula muda pasti gemas sendiri saat membacanya.

This image has an empty alt attribute; its file name is 1fqBbg2RlGQCGeKi7xwgzcR2K5Nx8XCjGLW0iqoM0EZYB2wyg3LZ3Lorp74ccnHIptKumr1CvGa_l8mOyOqGyZ7Pa1jqbhxvBU98_u9B6ZFtYTWz1-iR3nAYFzJDxVSUZ5lC1VI
Area indoor (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saat hujan turun, Teman Traveler bisa menempati area indoor yang tak kalah menyenangkan. Tempatnya sangat nyaman dan seru buat nongkrong atau mengobrol. Di luar Teman Traveler bisa memandang alam, sedangkan di dalam Teman Traveler bisa menikmati dekorasi yang penuh dengan kaktus dan quote-quote menggemaskan. Biasanya untuk indoor sendiri kebanyakan dipakai oleh mereka yang sedang mengerjakan tugas kuliah atau bekerja.

This image has an empty alt attribute; its file name is fUMkVFPBLUWNlqk_7lgBIzENBb6Kw_Zh6yTpBsKVFF3npnP1TJx0ktFJ7RAQ4jniZaJcYI8mR8RZLk-M_np3HSSnfI0vLtuSzpiG_3gmmDHCfm9HU0zS8w34BTQ0Bls6Nzzawrk
Biasanya untuk mengerjakan tugas atau kerja (c) Helga Christina/Travelingyuk

Meski mengusung konsep sebagai tempat ngopi, Ceritera Coffee Brunch & Culture Bandung tentunya tidak hanya menyediakan kopi. Ada beberapa menu lain yang mengenyangkan sekaligus menyenangkan! Seperti Chicken Green Piccata, Creamy Fettucinne, dan aneka camilan, seperti Pisang Aroma. Berbagai menu yang bisa dinikmati ini dibanderol mulai harga sekitar Rp20 ribu hingga sekitar Rp40 ribu.

Menu di Ceritera via Instagram @_ceritera

Waktu paling asyik untuk nongkrong di kafe ini adalah menjelang sore hingga malam hari. Selain suasana yang semakin sejuk, pemandangan malam gemerlap lampu kota Bandung menjadikan suasana makin romantis.

This image has an empty alt attribute; its file name is 8DoWGW5BItT5SDGAaWG7gICYx1cJw4k0iYhE89Edtfhn8uZDu7y38ygElxoKtx9yd3JKPSv3idmz0a7NkQ3JxpGDM5_1A3lMWt56xCEAVt9f8pQoFzSrgRpZ7SquHaYikQMkgPI
Ngobrol santai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tapi, hati-hati saat berada di area outdoor, jangan lupa untuk mengenakan baju yang cukup hangat. Meski begitu, siang hari pun juga menyenangkan buat nongkrong di sini. Mengingat hembusan angin Bandung yang bisa membuat mood lebih tenang dan bahagia.

Nongkrong asyik sambil ngopi di Ceritera via Instagram @_ceritera

Buat Teman Traveler yang sudah penasaran ingin nongkrong dan ngopi di Ceritera Coffee Brunch & Culture Bandung, bisa langsung datang ke kawasan Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Tepatnya di Gang Gunung Kencana II, Bandung. Kafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 WIB sampai 22.00 WIB. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Berburu Spot Instagenic di Kampung Warna-warni Jodipan, Cocok Buat Kegiatan Liburan Panjang

Resep Seafood Saus Padang, Cocok Untuk Buka Puasa Bersama