in , , , ,

Kangen Wisata Luar Negeri? Berikut 5 Negara Yang Aman Dikunjungi

Kangen berlibur ke luar negeri ? Eits jangan remehkan syarat dan ketentuan terbaru ya. Mengingat belakangan terkahir berita mengenai virus Covid-19 varian Omicron telah menyebar diberbagai negara secara cepat. Banyak negara memastikan pembatalan untuk sektor penerbangan. Hal ini mencegah terkjadinya penyebaran varian Omicron ke segala penjuru bumi.

Baca juga : Kisah Pohon Pengantin di Salatiga yang Tumbuh Sebatang Kara

Wisata luar negeri sudah dibuka. Foto via indonesiatraveler.com

Namun tahun depan sepertinya mulai bisa bernafas lega. Belakangan dunia penerbangan dan pariwisata mulai kembali menggeliat. Banyak negara yang mulai membuka gerbang internasionalnya. Ini jadi angin segar bagi teman traveler yang ingin berlibur ke luar negeri. Tapi negara mana ya yang kira-kira paling aman untuk dikunjungi saat pandemi? Berikut 5 negara yang bakal aman untuk kamu kunjungi:

Singapura

Singapura telah membuka wisatawan mancanegara. Foto via Lokadata.id

Singapura merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki kasus Covid-19 paling rendah. Negara dengan kasus total 254.000 dan tingkat kematian mencapai 667. Serta tingkat vaksinasi yang terproses valid sekitar 88,2%. Pencapaian ini disebabkan karena tingkat keketatan dalam penanganan Covid-19 yang begitu disiplin. Hingga sekarang negeri identik dengan belanja dan jajanan kaki lima ini siap untuk membuka gerbang internasionalnya. Pastinya terdapat syarat ketat yang wajib disiapkan oleh teman traveler salah satunya adalah sudah divaksin.

Portugal

Portugal tercatat kasus Covid-19 mencapai 1,12 juta dan tingkat kematian mencapai 18.339. Meski kasusunya cukup tinggi namun pencapaian vaksinasi pun juga tinggi yaitu sudah emncapai 86,6%. Bagi teman traveler memang vaksin menjadi syarat utama untuk melakukan perjalanan baik nasional maupun internasional. Namun negeri ini tidak memberlakukan vaksinasi untuk mengunjungi portugal melainkan tes covid-19 negatif serta karantina minimal 7 hari.

Lisbon ibukota Portugal yang mengesankan. Foto via gotravelly.com

Tidak ada vaksin yang diperlukan untuk melakukan perjalanan ke negara Eropa yang sebagian besar tetap terhindar dari pandemi ini, meskipun aturan kebersihan dan jarak sosial tetap berlaku. Ada beberapa batasan pada opsi perjalanan ke area yang hampir bebas Covid-19, seperti Alentejo.

Malta

Wisata sejarah Malta yang emndunia. Foto via Gotravelly.com

Negara kepulauan diselatan Eropa ini terletak sekitar 80km dari Italia. Negara ini sudah melakukan pencapaian vaksinasi hingga 86,3%. Dan menariknya kasus Covid-19 di Malta hanya mencapai kurang dari 40.000 dengan tingkat kematian sekitar 460. Namun teman traveler tetap di vaksin ya jika mengunjungi negeri indah ini. Negara ini merupakan kepulauan fotogenik yang terjepit di antara Italia dan Afrika Utara yang terkenal dengan pantai dan bangunan bersejarahnya.

Denmark

Dengan tingkat vaksinasi yang mencapai 76,1%, negara Denmark telah membuka wisatawan mancanegara. Dengan menunjukkan sertivikat vaksin teman traveler bakal diperbolehkan masuk di negara ini. Kamu juga tidak perlu melakukan karantina saat berkunjung di negara Skandinavia ini.

Selandia Baru

Pesona alam pegunungan di Selandia Baru yang sangat Indah. Foto via wisatamuda.com

Kasus kematian akibat covid-19 dinegeri ini emang menajdi paling sedikit didunia, hanya 40 total kasus kematian serta 10.393 kasus terkonfirmasi Covid-19. Penanganan pencegahan yang begitu ketat membuat negeri ini siap membuka gerbang wisatanya untuk mancanegara. Sebagai pelancong, kamu harus menyiapkan visa dan tes Covid-19 negatif yang diambil dalam waktu 72 jam dari keberangkatan juga. Next

ramadan

Libur Nasional Tahun 2022 Telah Terbit, Rencanakan Jadwal Melancongmu

Icip Sambel Belut Pak Wardi Yang Selalu Bikin Antri, Sehari Ludeskan 50 Kg