in , , ,

Uniknya Fasilitas Karantina Covid-19 di Yacht di Phuket Thailand

fi karantina di yacht

Biasanya wisatawan akan melakukan karantina di sebuah hotel sebelum bebas berkunjung di suatu negara tetapi kali ini berbeda. Phuket Thailand menawarkan fasilitas karantina covid-19 di Yacht dan resort golf yang menyenangkan, bisa sekaligus liburan tipis-tipis. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Wisata Sejarah Taiwan, Dari Kuil Naga hingga Perjuangan Sang Presiden Pertama

Program Karantina di Yacht

program karantina di yacht
Ilustrasi via pexels Pixabay

Thailand menawarkan program karantina di Yacht bagi wisatawan mancanegara di Phuket. Dilansir dari Lonely Planet program ini telah diluncurkan sejak Maret 2021 lalu melibatkan 100 kapal pesiar. Bekerja sama dengan Digital Economy Promotion Agency, operator telekomunikasi Advanced Info Service, pelaku pariwisata di Phuket dan startup lokal.

Selama masa karantina covid-19 di atas Yacht para turis asing akan menggunakan gelang pintar untuk memantau lokasi mereka, serta memantau tanda-tanda vital di antaranya suhu tubuh dan tekanan darah para peserta karantina. Gelang akan menyalurkan informasi tersebut dari tengah laut dalam radius 10 km.

Selain itu anggota Royal Thai Navy akan memantau dan melacak kapal, ketika wisatawan menyelesaikan karantina selama 14 hari diizinkan untuk berlabuh di dermaga Phuket dan memasuki pulau.

Program Karantina di Resort Golf

program karantina di resort golf
Ilustrasi via pexels cottonbro

Selanjutnya Thailand juga menawarkan para turis asing memilih program karantina di Resort Golf, para wisman dapat menjalani periode karantina dengan tinggal di sebuah Resort Golf. Mereka wajib tinggal di dalam kamar selama tiga hari sebelum melakukan tes covid-19, jika hasil negatif maka diperbolehkan keluar bermain golf dan menikmati fasilitas lainnya dalam resort tersebut.

Mengembalikan Pendapatan Phuket

mengembalikan pendapatan phuket
Ilustrasi via pexels Tatiana Twinslol

Sebelumnya, Thailand yang mengandalkan pariwisata Phuket telah kehilangan pendapatan lebih dari 320 miliar Baht (sekitar Rp 150 triliun) pada tahun 2020 akibat dari pandemi covid-19 dan dilarangnya wisatawan mengunjungi pulau itu untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Dengan adanya program karantina tersebut diharapkan dapat mendatangkan pendapatan 1,8 miliar baht ke negara Gajah Putih ini, yang sudah membuka kembali perbatasannya sejak Oktober 2021 ini.

Demikian penjelasan uniknya karantina covid-19 di Yacht di Phuket Thailand dan Resort Golfnya, Indonesia kapan ya? Next

ramadan

Pantai Ora, Secuil Surga Dunia Yang Tersembunyi di Maluku Tengah

fi wisata musim hujan

Tempat Wisata yang Memukau Saat Musim Hujan di Indonesia