in , , , ,

Kastel Drakula di Romania, Wisata Dapat Vaksin Covid-19 Gratis!

Ide dalam menarik minat vaksin covid-19di Eropa

fi kastel drakula

Berwisata tur keliling kastel bisa mendapatkan gratis vaksin covid-19 lho! Kastel Drakula di Romania telah menjadi pusat vaksinasi dengan menawarkan tur kastel gratis. Cara ini dilakukan sebagai upaya pemerintah Romania agar lebih banyak warga yang mau divaksin. Yuk simak penjelasannya.

Baca juga : Bandara di Qatar, Mirip Dengan Hotel Berbintang

Paling Memiliki Keraguan Vaksin Covid-19 di Eropa

paling memiliki keraguan
Ilustrasi via pexels Miguel Á. Padriñán

Sejak pandemi covid -19 terjadi, Romania telah mencatat infeksi dan kematian mencapai angka 29.000. Pemerintah Romania mempunyai keinginan untuk memvaksinasi 10 juta warganya hingga September 2021. Sayangnya hampir setengah masyarakat menolak vaksin. Menurut survey Globesec hal ini menjadikan negara Romania sebagai salah satu paling memiliki keragu-raguan tentang vaksinasi covid-19 di Eropa.

Cara Menarik Masyarakat Untuk Vaksin Covid-19

cara menarik masyarakat
Ilustrasi via instagram must___visit

Untuk itu Kastel Bran di daerah Transylvania Romania yang dikenal sebagai Kastel Drakula dalam novel populer Bram Stoker Dracula menjadi pusat lokasi vaksinasi covid-19. Merupakan bagian dari upaya pemerintah Romania agar lebih banyak masyarakat yang mau divaksin.

Pengelola Kastel Bran berharap inisiatif ini bisa menambahkan jumlah warga yang sudah divaksin di sini. Setiap akhir pekan selama bulan Mei, semua orang bisa datang tanpa membuat reservasi untuk divaksin.

Terinspirasi Tokoh Drakula

terinspirasi tokoh drakula
Ilustrasi via pexels Nataliya Vaitkevich

Uniknya para petugas medis memasang stiker taring pada baju medis mereka, terinspirasi tokoh drakula, suntikan diibaratkan sebagai taring si drakula. Para pengunjung kastel abad ke-14 ini bagi yang belum menerima vaksin akan disuntik vaksin Pfizer oleh para tenaga medis.

Kemudian para penerima vaksin diberi sertifikat yang isinya memuji atas keberanian serta tanggung jawab mereka, sekaligus dijanjikan akan diterima di kastel ini untuk 100 tahun mendatang.

Gratis Melihat Pameran

gratis melihat pameran
Ilustrasi via instagram ad.earh

Bila sudah disuntik pengunjung juga akan mendapatkan wisata gratis melihat pameran yang menampilkan 52 alat penyiksaan pada zaman dahulu.

Menurut Direktur pemasaran Kastel Bran pameran ini menunjukkan bagaimana orang-orang disuntik 500-600 tahun lalu di Eropa. Program ini juga diharapkan dapat menarik minat para wisatawan lokal untuk datang mengunjungi kastel indah ini.

Demikian penjelasan Kastel Drakula di Romania yang menjadi penarik minat vaksin covid-19. Menarik kan idenya Teman Traveler? Next

ramadan
fi libur lebaran di bogor

Libur Lebaran 2021 di Bogor, Banyak Lokasi Seru Untuk Dikunjungi

fi libur lebaran kafe di surabaya

Libur Lebaran 2021 di Kafe Surabaya, Nongkrong dan Halal Bihalal