in , ,

4 Kasus Serangan Hiu pada Traveler

Ilustrasi serangan hiu di Laut Merah
Ilustrasi serangan hiu di Laut Merah

Ada banyak cara menikmati lautan. Apalagi Indonesia adalah surganya bahari. Ada banyak hal indah yang bisa dieksplore dengan snorkeling atau menyelam. Spotnya pun banyak, misalnya saja yang terkenal adalah wakatobi. Jika kamu berkesempatan untuk liburan di laut, tetap hati-hati ya. Karena bahaya bisa datang kapan saja.

Baca juga : 4 Negara Ramah Wisatawan Disabilitas, Indonesia Kapan?

Seperti yang dialami oleh seorang traveler perempuan. Ia diserang oleh hiu saat sedang Snorkeling di Perairan Bahama. Sebagai pengingat, berikut ini Travelingyuk rangkumkan beberapa kasus serangan hiu yang pernah terjadi pada traveler selama beberapa waktu terakhir.

1. Serangan Hiu di Bahama

Ilustrasi serangan hiu di Bahama
Ilustrasi serangan hiu di Bahama Gambar oleh PIRO dari Pixabay

Insiden ini adalah yang baru-baru ini terjadi, tepatnya Selasa kemarin 6 September 2022. Insiden serangan hiu menimpa seorang perempuan berusia 58 tahun. Ia berasal dari Pennsylvania. Lokasi terjadinya di tempat snorkeling populer di dekat Green Cay di Bahama utara.

Saat itu traveler tersebut sedang mengikuti tur wisata dari sebuah kapal pesiar. Kemudian snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut perairan tersebut. Namun serangan hiu membuatnya terluka parah hingga akhirnya dinyatakan meningal begitu tiba di rumah sakit.

2. Serangan Hiu di Laut Merah

Ilustrasi serangan hiu di Laut Merah
Ilustrasi serangan hiu di Laut Merah Gambar oleh Three-shots dari Pixabay

Serangan hiu pernah terjadi pada dua orang traveler di perairan Laut Merah. Peristiwa ini terjadi pada bulan Juli lalu. Otoritas Mesir pun menutup kawasan tersebut sesaat setelah kejadian. Dua orang tersebut juga dinyatakan meninggal dunia.

Satu orang adalah turis berusia 40 an tahun ia ditemukan tewas di lokasi yang jaraknya 600 meter dari korban lainnya. Korban lainnya itu adalah wanita berusia 68 tahun dan berasal daru Austria.

3. Hiu Serang Bocah di Phuket Thailand

Ilsutrasi serangan hiu
Ilsutrasi serangan hiu Gambar oleh G M dari Pixabay

Yang berikutnya juga sempat terjadi di Thailand bahkan menimpa seorang bocah. Ia bernama Napat Chaiyarak Christenko dan saat itu sedang berenang bersama dengan orang tuanya. Pada saat kejadian hiu banteng menerkam bagian kaki. Napat berhasil selamat setelah ia memukul bagian kepala hiu dan menendang-nendangnya. Darah nampak keluar banyak dan menyebabkan banyak orang panik termasuk orang tuanya. Hiu banteng sendiri memang sering ditemukan di Laut Andaman.

4. Serangan Hiu di Sydney

Ilsutrasi Serangan Hiu di Sydney
Ilsutrasi Serangan Hiu di Sydney Gambar oleh Elias dari Pixabay

Febuari lalu kejadian nahas terjadi pada seorang perenang di Australia. Tepatnya di pesisir pantai Sydney. Hal ini pertama kali disaksikan olah pemancing yang berada di dekat lokasi kejadian yaitu di Buchan Point. Sebuah area di antara Pantai Little Bay dan Pantai Malabar di wilayah Randwick City. Ia menyaksikan sorang pria yang diseret oleh hiu dengan ganas.

Itulah beberapa kejadian serangan hiu. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis hiu yang juga dianggap berbahaya. Kita akan membahasnya lain waktu agar Teman Traveler bisa lebih berhati-hati di mana saja berada ya. Next

ramadan

Este Leisure, Resto Nuansa Pink di Bali yang Memiliki Vibe Timur Tengah

Kuliner Khas Dayak

Kuliner Dayak yang Rasanya Enak