in , ,

Backpackeran ke Kawah Putih Bandung dengan Budget Hemat

kawah putih

Aku pergi ke kawah putih dari bogor menggunakan mobil bersama 3 teman. Waktu yang ditempuh kurang lebih sekitar 3 jam sampai di Bandung. Biaya bensin untuk mobil Ayla sekitar Rp 180.000, dan ini sudah bisa pulang pergi Bogor-Bandung-Bogor.

Baca juga : Sate Landak Bu Ria, Kuliner Ekstrem Malang yang Bikin Lidah Bergoyang

Kawah Putih Ciwidey, Bandung

Perjalanan sengaja dilakukan saat malam hari untuk menghindari macet. Melalui jalur puncak bogor yang biasanya di siang hari selalu macet. Rombongan berangkat pukul 22.00 WIB dan sampai di Kota Bandung pukul 01.00 WIB. Sesampainya di Bandung, kami mencari penginapan untuk istirahat sampai menunggu esok hari. Teman Traveler bisa cari beberapa rekomendasi hotel di berbagai aplikasi.

Kami berangkat menuju kawah putih pukul 08.00 WIB, keesokan harinya. Kita menuju kawah putih menggunakan mobil lagi dan dibantu App Google maps. Pukul 10.00 WIB kita sampe di dikawah putih. Sebagai informasi htm nya adalah :

25rb/org tiket masuk kawah putih

10rb/ mobil (parkir)

20rb/org naik ontang anting.

Jadi kalau kita bawa mobil sendiri menuju parkiran di kawah itu membayar biaya parkir sebesar 150.000.  Saran aku sih mending naik ontang anting aja. Mobil kalian aman juga dan hemat biaya budget.

Kawah Putih Ciwidey, Bandung

Sesampainya di kawah kita pasti ditawari masker. Masker itu gunanya untuk melindungi penciuman kita dari asap belerang yg menyengat. Harga masker sendiri pun dijual 5rb/masker. Kalau kita bawa sendiri lumayan bisa menghemat budget.

Oke akhirnya kita sampai dikawah putih yg lumayan dingin walau udah siang hari, karena letak kawah ini dekat dengan pegunungan. Jadi disarankan kalian kalau mengunjungi kawah putih ini bawa jaket ya.

ramadan
Asiatique

Mengunjungi Asiatique, Wisata yang Wajib Didatangi Saat ke Bangkok

fi promo wisata di jakarta