in , ,

Dari Mobil Antik hingga Gundam Raksasa, Inilah Pesona Odaiba di Jepang

Menikmati indahnya pulau buatan di tepi Teluk Tokyo

Processed with VSCO with l4 preset

Pernah mendengar kawasan Odaiba? Daerah ini adalah sebuah pulau buatan yang dahulu digunakan sebagai benteng pertahanan Kekaisaran Jepang. Seiring perkembangan zaman, pulau ini diubah menjadi kompleks metropolitan dengan berjuta pesona wisata.

Baca juga : Little amsterdam Celosia 3, Seperti Berjalan di Kota Belanda

Buat Teman Traveler yang kepo dengan destinasi favorit yang bisa dikunjungi di sini, simak ulasan berikut!

1.  Toyota Mega Web

2019_08_29_01_crx.jpg
Sport Car Toyota (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Destinasi pertama ini merupakan taman hiburan bertemakan mobil yang dimiliki perusahaan otomotif Toyota. Mega Web sendiri dibagi dalam beberapa area.

Pertama adalah history garage yang menampilkan aneka model mobil jadul dari seluruh dunia, mulai tahun 1950 hingga 1970an. Kemudian di sini juga terdapat memorial lounge yang berisi foto-foto mobil lawas beserta para pembalapnya. Kedua ruangan ini berada di lantai 1F.

Ada juga ruangan yang memamerkan mobil-mobil dari tahun 1960an. Secara khusus bagian bangunan ini dinamakan ‘Tokyo 1960s‘.

2019_08_29_01_6gN.jpg
Sport Car (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Sementara itu, area ‘Toyota City Show Case’ dibagi menjadi 2 tempat di lantai yang berbeda. Ruangan tersebut berisi mobil-mobil Toyota terbaru yang pastinya keren banget!

Selanjutnya, saya beranjak ke area ketiga yang bernama ‘Ride One‘. Di sini kalian boleh unjuk kebolehan dalam melakukan test drive sepanjang 1,3 kilometer menggunakan mobil-mobil Toyota terbaik.

Area terakhir adalah Ride Studio. Di sini, Teman Traveler bisa belajar tentang berkendara dan peraturan lalu lintas dengan cara yang menyenangkan. Kalian tidak akan dipungut biaya masuk ke Mega Web, kecuali untuk test driving dan Ride Studio. Selain bisa membeli souvenir dan kafe, kalian bisa berfoto-foto di mobil keren milik Toyota ini.

2. Venus Fort

2019_08_29_01_mb1.jpg
Venus Fort (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Nah, kalau yang satu ini merupakan mal yang didirikan dengan mengusung gaya bangunan Eropa di abad pertengahan. Kalau kalian memasukinya, nuansa klasik akan langsung terasa kental, seperti bagian-bagian dari istana Eropa.

2019_08_29_01_B9d.jpg
Venus Fort (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Mal ini cukup besar untuk dijadikan tempat jalan-jalan sambil belanja. Jika Teman Traveler kelaparan di kawasan Odaiba ini, kalian bisa mencari aneka santapan lezat di sini, mulai dari kuliner Jepang hingga menu Barat. Sama halnya dengan mal lain, Teman Traveler tidak perlu merogok kocek untuk masuk. Spot-spot instagramable yang bertebaran di lokasi seperti memanggil untuk berfoto ria.

3. Ferris Wheel

2019_08_29_01_V5X.jpg
Ferris Wheel (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Bianglala raksasa ini berlokasi di kawasan Pallete Town. Jika Teman Traveler berniat naik, kalian akan dengan mudah melihat berbagai objek wisata yang ada di sekitarnya, contohlah saja Tokyo Tower, Tokyo Skytree, dan destinasi lainnya yang tak kalah hits.

2019_08_29_01_pqY.jpg
Ferris Wheel (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Untuk menaiki Ferris Wheel ini, kalian diharuskan membayar tiket masuk seharga 920 Yen. Namun, bila Teman Traveler tidak ingin menaikinya dan hanya ingin berfoto di bawahnya, kalian tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

4. Diver City dan Patung Gundam Unicorn

2019_08_29_01_gHw.jpg
Diver City (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Mal yang satu ini berlokasi di Odaiba. Berbeda dengan Venus Fort yang menyajikan keindahan Eropa, mal ini sepenuhnya membawa konsep Jepang, lengkap dengan patung tokoh anime terkenal, yaitu Robot Gundam.

Di sini terdapat toko yang menjual berbagai jenis Gundam beserta aksesorisnya. Selain itu terdapat kafe khusus bernama Gundam Cafe. Nampaknya seluruhnya bertemakan anime Jepang satu ini, ya!

2019_08_29_01_ZxA.jpg
Diver City (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Bicara tentang Patung Gundam Unicorn yang terpasang di depan mal, objek wisata ini memiliki tinggi 19,7 meter dan bisa berubah bentuk dari mode Unicorn ke mode Destroyer. Perubahan ini sudah dijadwalkan, yakni pada pukul 11.00, 13.00, 15.00, dan 17.00.

Kerennya jika malam tiba, lampu-lampu yang ada di tubuh Gundam akan menyala dan alunan lagu anime Gundam akan terdengar di sekitar area patung. Jangan khawatir, masuknya gratis, kok!

5. Patung Liberty di Odaiba

2019_08_29_01_riE.jpg
Patung Liberty (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Ternyata, patung Liberty juga ada di kawasan Odaiba! Terletak di dekat Teluk Tokyo, objek wisata satu ini merupakan replika dari patung Liberty yang ada di New York. Ukurannya kurang lebih sama, Teman Traveler!

2019_08_29_01_8kc.jpg
Patung Liberty (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Karena background objek wisata ini menarik perhatian, seperti Tokyo Skytree dan Rainbow Bridge, membuat para wisatawan tidak mau melewatkan kesempatan untuk berfoto hits di sana. Gratis, kok!

Demikian ulasan singkat saya tentang kawasan Odaiba yang estetik dan instagrammable. Tertarik? Next

ramadan

Waspada Saat Liburan! 4 Benda Ini Bisa Jadi Kamera Pengintai di Toilet Umum

Lama Pacaran tapi Ditinggal Nikah? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Move On