in , ,

Kebun Raya Jompie, Menyapa Pesona Alam di Tengah Kota Parepare

Melepas Penat Sejenak di Kebun Raya Jompie

Berfoto di Kebun Raya Jompie
Berfoto di Kebun Raya Jompie (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Tinggal di kawasan perkotaan kerap identik dengan polusi dan macet. Udara segar serta suasana alami jadi sebuah kemewahan tersendiri. Tapi untungnya, belakangan mulai banyak kota yang serius menggarap kawasan terbuka hijau. Jika Teman Traveler sedang berada di Parepare, cobalah berjalan-jalan ke Kebun Raya Jompie.

Baca juga : Hotel Sanur Bali 500 Ribuan, Staycation Singkat Sebelum Menyeberang ke Nusa Penida

Berada tak jauh dari kawasan perkotaan, tempat ini menawarkan nuansa alami yang begitu memanjakan. Yuk, lihat lebih dekat.

Salah Satu Wisata Andalan Parepare

Pintu masuk kebun raya (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Kebun Raya Jompie masuk wilayah Parepare, Kecamatan Soreang, Kelurahan Bukit Indah. Jaraknya sekitar 155km dari Makassar atau kurang lebih tiga jam perjalanan. Namun jika Teman Traveler sudah berada di sekitar Parepare, destinasi ini bisa dicapai dalam waktu kurang dari enam menit.

Spot Foto Menarik

Spot foto dengan hiasan tanaman rambat (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Teman Traveler, hampir semua sudut di Kebun Raya Jompie menawarkan pemandangan apik. Sangat cocok buat kalian yang ingin berfoto dengan latar belakang bernuansa alam atau menyukai fotografi bertema nature.

Menara di hutan wisata (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Ada beberapa spot favorit seperti menara, lorong tanaman, serta kawasan hutan yang tertata dengan baik. Tinggal bagaimana Teman Traveler pandai-pandai mengambil angle dan mengabadikan momen terbaik. Dijamin hasilnya bakal keren.

View dari atas menara (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Akses Lokasi

Jalan masuk hutan wisata (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang penasaran ingin mengunjungi Kebun Raya Jompie, tak perlu khawatir soal akses menuju sana. Jalanannya sudah mulus dan cukup lebar. Bisa dilalui bermacam kendaraan, mulai sepeda motor hingga truk sekalipun.

Pos pengamanan di samping tempat parkir (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Kendaraan Teman Traveler juga dijamin aman. Destinasi bernuansa alam ini memiliki penjagaan cukup baik. Setiap harinya ada satu sampai empat petugas keamanan bertugas di sekitar area Kebun Raya.

Wisata Murah Meriah

Kabar bagus Teman Traveler, masuk ke lokasi wisata ini sama sekali tidak dipungut biaya alias free. Kalian cukup mengeluarkan uang untuk biaya parkir. Roda dua dikenakan tarif Rp2.000 dan roda empat Rp5.000. Bagaimana, murah banget kan?

Destinasi Edukatif

Ruang rapat yang terbuka untuk umum (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Tak sekedar jalan-jalan dan berfoto, Teman Traveler juga bisa belajar membuat pupuk tanaman di sini. Mulai dari pupuk basah hingga kering. Jadi sembari wisata, bisa sekalian belajar bercocok tanam.

Ruang Pembibitan (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Pengelola Kebun Raya juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti ruangan untuk rapat, ramah tamah, reuni, maupun acara lainnya. Bisa dipertimbangkan jika Teman Traveler tengah mencari tempat kumpul-kumpul dengan suasana berbeda.

Lantai dua ruang rapat (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, banyak bukan kegiatan seru yang bisa dilakukan di Kebun Raya Jompie, bukan? Jika kalian sedang berada di Parepare, wajib mampir ke destinasi satu ini. Dijamin nggak bakal nyesel deh. Next

ramadan

Bawah Reserve, the Ultimate Luxurious Paradise in Anambas Archipelago

Tradisi Adu Kerbau

Jelajah Wisata Tana Toraja, Simak Budaya Uniknya yang Bikin Terkesima