in , ,

Simak Yuk, Deretan Kedai Kopi Jambi Asyik Buat Nongkrong atau Nugas

Rekomendasi Kedai Kopi Jambi dengan Suasana Asyik

Rekomendasi Kedai Kopi Jambi
Rekomendasi Kedai Kopi Jambi (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Teman Traveler pernah mendengar istilah ‘Filosofi kopi’? Ya, cairan hitam tersebut memang kerap menemani penuturan beragam cerita unik yang bakal selalu dikenang para penikmatnya. Jika dulu kopi identik dengan warung kumuh pinggir jalan, kini minuman tersebut sudah naik kelas dan digandrungi orang dari beragam kalangan. Berikut adalah beberapa kedai kopi Jambi yang tawarkan rasa dan suasana asyik. Pastinya wajib kalian kunjungi.

Baca juga : Ayam Panggang Pak No Malang, Warisan Turun Temurun Sejak 1960-an

Kopi Oey

Kopi Oey Jambi (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Mengunjungi Kopi Oey, Teman Traveler akan dibuat takjub. Kalian akan melihat bagaimana sesuatu yang awalnya sederhana, dikemas jadi begitu istimewa. Kalian bakal kagum mendapati kopi menjelma menjadi minuman mewah dan berkelas, begitu tersaji di atas meja.

Sajian kopi nikmat (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Kopi Oey memiliki dua lantai. Lantai bawah merupakan area indoor, sementara lantai atas dikemas dengan konsep ruang terbuka, khusus bagi pelanggan merokok atau tak terbiasa dengan ruangan ber-AC.

Desain interior di masing-masing ruangan sangat unik, didominasi warna merah dan kental nuansa ala Tionghoa. Demikian pula dengan perabot dan koleksi lukisan yang terpajang di dinding kedai kopi Jambi satu ini. Semuanya menciptakan atmosfer khas Negeri Tirai Bambu.

Dekorasi bernuansa oriental (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Berlokasi di Jalan Sultan Taha, Kopi Oey sebenarnya memiliki beberapa cabang di Indonesia. Dengan kata lain, kelezatan racikan kopinya tak perlu diragukan lagi. Di sini Teman Traveler bisa memesan beraneka ragam kopi, mulai dari Kopi Aceh, Toraja, Jambi, hingga biji kopi impor.

Kafe ini bisa jadi alternatif bagus untuk nongkrong bersama teman. Tak hanya menyediakan aneka camilan, mereka pun juga buka setiap hari, termasuk hari libur.

Camp Coffee

Suasana Malam di Camp Coffee (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Camp Coffee mengusung konsep unik yang memadukan unsur modern dan tradisional. Tak heran jika kedai kopi Jambi milik Najmuddin ini memiliki bentuk bangunan dan dekorasi cukup menarik.

Tak sekedar menyediakan tempat nongkrong, Camp Coffee juga mewadahi para pecinta kopi lokal dan mengusung misi mempromosikan kopi lokal Jambi. Ada tiga kopi khas setempat yang bisa kalian dapatkan di sini, Liberika dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Robusta dari Kabupaten Merangin, dan Arabica dari Kabupaten Kerinci.

Kopi khas Jambi (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Masalah harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Semua kopi di sini dibanderol dengan harga cukup merakyat, mulai Rp7.000 hingga Rp20.000. Masing-masing pelanggan juga akan mendapatkan password untuk mengakses fasilitas Internet WiFi sepuasnya.

Daftar menu (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Harga terjangkau, pelayanan ramah, serta suasana asyik membuat Camp Coffee kerap jadi tempat nongkrong favorit. Terutama bagi kalangan muda dan anggota komunitas. Nah, jika Teman Traveler berniat berkunjung ke sini, langsung saja meluncur ke Jalan Arif Rahman Hakim no 58, Simpang IV Sipin, Telanai Pura Jambi. Mereka buka setiap hari kok.

KofieeKopi

KoffieKopi Jambi (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Kedai kopi Jambi satu ini cukup unik dan kental dengan suasana outdoor. Bagian dalamnya terkesan sederhana, hanya memanfaatkan pekarangan rumah. Namun begitu malam tiba, KoffieKopi akan dibanjiri pengunjung. Ada yang memang benar-benar penasaran dengan racikan kopi di kafe ini, ada juga yang hanya ingin sekedar mengobrol.

Uniknya, sembari melihat kopi diracik Teman Traveler bisa coba berbincang-bincang dengan barista di sini. Tak hanya sekedar minum kopi dan bersantai, kalian juga bisa mendapat banyak pengetahuan baru soal kopi.

Bagi para pecinta kopi, kedai ini benar-benar wajib dikunjungi. Tak kurang dari 28 jenis kopi Indonesia tersedia di sini. Mulai dari Kopi Wamena Papua, Kopi Gayo Aceh, Kopi Toraja Sulawesi, Arabika Kayu Mas Jawa Timur, dan masih banyak lagi. Semua rata-rata dibanderol Rp20.000 per gelas.

Sembari menanti pesanan tiba, Teman Traveler bisa menikmati proses peracikan secara komplet. Mulai dari roasting, sangrai, hingga jadi segelas kopi siap minum.

Pengunjung bisa melihat langsung proses peracikan kopi (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, tertarik? Kalian bisa langsung datang ke Jalan Karya Maju, Telanai Pura, tepatnya di depan SMA 5 Jambi. KoffieKopi buka tiap hari kecuali Minggu, mulai pukul 16.00 hingga 23.00.

Nah, itulah beberapa kedai kopi Jambi yang menarik dan wajib Teman Traveler coba. Tak perlu bingung lagi jika hendak mengerjakan tugas atau mencari tempat ngobrol santai sembari menikmati kopi dengan suasana asyik. Next

ramadan
Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci, Kuliner Legendaris Jakarta Pantang Terlewat

Mural di Kuta Buat Konten Foto Cinta Laura

10 Mural di Kuta yang Cocok Buat Konten Foto Cinta Laura