in , ,

Minum Susu Aneka Rasa di Kedai Similikiti Tulungangung

Kedai Susu dan Teh Similikiti
Kedai Susu dan Teh Similikiti

Banyak orang gemar minum susu. Baik tua maupun muda dapat menikmati minuman menyehatkan ini. Bahkan, ada yang memang mengonsumsi susu secara rutin.

Baca juga : Tradisi Lebaran di Trenggalek, Ada Bagi-bagi Galak Gampil

Nah, apabila Teman Traveler bosan dengan olahan susu yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba varian rasa baru yang pasti tidak terpikirkan sebelumnya.

Kini sudah banyak kedai atau depot susu menawarkan aneka varian rasa susu yang bisa kita temukan dengan mudah di berbagai daerah, termasuk Tulungagung.

20190708_164418_PIE.jpg
Dominasi warna ungu pada bangunan yang bikin gemes (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Kedai Susu dan Teh Similikiti berlokasi di jalan K.H Agus Salim, Kecamatan Kenayan, Kabupaten Tulungagung. Merupakan kedai susu yang pertama berdiri di daerah penghasil marmer ini.

Bagi Teman Traveler yang sedang berada di daerah Tulungagung, tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota lain lagi untuk bisa mencicipi berbagai variasi rasa susu.

20190708_164813_yYU.jpg
Susu soda nya bikin adem (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Dengan lokasi strategis yang berada di pusat keramaian, tempat ini cukup nyaman untuk nongkrong dan bersantai.

Kedai ini berdiri di teras bangunan tua beratap kanopi dengan dinding kayu berongga berwarna-warni, penggunaan meja dan furnitur ala rumahan membuat nyaman untuk duduk. Ditambah lagi internetnya memiliki lumayan cepat, ketika saya coba cukup kencang untuk browsing serta bermain game berat.

20190708_172950_j1m.jpg
Suasana nya sangat homey untuk bersantai lama (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Secara keseluruhan tempat ini sangat nyaman untuk bersantai. Walaupun interiornya terkesan sederhana, namun tetap membawa suasana ceria karena warnanya yang terang.

Sayangnya tidak semua meja kursi memiliki colokan listrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget Teman Traveler.

20190708_164527_ssw.jpg
Suasana sederhana namun bikin betah pengunung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Menu andalan Kedai Similikiti adalah susu soda yang dicampur dengan rasa buah. Pengunjung juga bisa memilih sendiri ukuran minuman yaitu medium atau jumbo.

Selain minuman, tentu kedai ini juga menyediakan makanan utama serta snack untuk menemani waktu bersantai kamu.

Susu soda dengan rasa buah yang saya pesan cukup cepat disajikan. Warnanya pun cantik dan tidak begitu mencolok. Percampuran susu, soda dan buah terasa seimbang menurut saya, ditambah dengan rasa manis yang pas di lidah.

20190708_164904_sY6.jpg
Dengan harga yang terjangkau untuk segelas medium susu soda rasa buah yang menyehatkan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menghabiskan susu soda tersebut karena rasanya yang memang enak. Harga yang dibanderol pun sangat ramah kantong dan sesuai dengan apa yang kita dapatkan.

Dijamin Teman Traveler tidak akan kecewa menikmati sajian variasi olahan susu di kedai Similikiti karena kualitas rasa dan tempatnya yang nyaman. Lebih lagi, harganya juga murah tidak bikin dompet menangis. Mau coba? Next

ramadan

Pesona Dusun Terawesome, Nepal Van Java di Kaki Gunung Sumbing

Belajar Membuat Gerabah di Kasongan

Merasakan Pengalaman Membuat Gerabah di Jogja, Hasilnya Boleh Dibawa Pulang