in , , ,

Akhir Pekan Tiba! 5 Kegiatan yang Cocok Kamu Lakukan di Rumah

Mengisi akhir pekan di rumah bisa jadi hal yang menyenangkan loh!

Tetap di rumah mungkin menjadi salah satu pilihan paling tepat saat ini. Walau akhir pekan tiba, Teman Traveler bisa menghabiskan waktu luang di rumah dengan melakukan banyak hal yang belum sempat dilakukan sebelumnya lho! Ada beberapa hal yang bisa Teman Traveler lakukan untuk mengisi waktu luang di rumah. Apa aja sih yang bisa dilakukan? Simak rekomendasi berikut ya!

Baca juga : Minang inWrap, ‘Perkawinan’ Kuliner Padang dan Meksiko

1. Menonton Film, Series atau Drama Korea

Ilustrasi Menonton via Shutterstock

Menonton menjadi rekomendasi pertama yang bisa Teman Traveler lakukan ketika di rumah. Buat Teman Traveler yang dulunya sibuk dan tidak sempat nonton series maupun drama korea, akhir pekan kali ini cocok banget nih buat melanjutkan kegiatan tersebut atau bahkan memulainya. Sudah banyak serial televisi baik luar negeri maupun dalam negeri yang bisa jadi rekomendasi buat Teman Traveler tonton lho. Drama korea juga cocok banget menjadi pilihan karena terdiri dari beberapa episode yang pas dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang di rumah.

2. Memasak dan Ciptakan Menu Baru

Ilustrasi Memasak via Shutterstock

Buat Teman Traveler yang suka makan, masak menjadi rekomendasi yang bisa dilakukan ketika berada di rumah. Dimulai dari memasak makanan ringan hingga makanan berat, lumayan untuk menambah skill Teman Traveler dalam bidang ini. Kegiatan ini bisa dipelajari otodidak atau melihat resep dan cara masak dari channel youtube yang dapat menjadi referensi makanan yang lezat. Akhir pekan di rumah ini menjadi awal mula bagus untuk Teman Traveler yang ingin mencoba masak mulai dari makanan tradisional hingga makanan kekinian atau bahkan menciptakan resep masakan sendiri.

3. Karaoke & Bermain Musik

Ilustrasi Karaoke di Rumah via Shutterstock

Teman Traveler suka bernyanyi? Karaoke menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba ketika berada di rumah. Teman Traveler bisa memilih lagu kesukaan kemudian diputar menggunakan speaker dan bernyanyi sepuasnya atau bisa juga memutar instrumental dari lagu yang ingin dinyanyikan. Hal lain yang dapat mendukung karaoke di rumah lebih menyenangkan yaitu adanya aplikasi karaoke dan tersedianya mic Bluetooth. Selain itu, jika memiliki alat musik, Teman Traveler bisa mengisi waktu dengan bernyanyi sembari bermain alat musik. Bagi Teman Traveler yang belum bisa bermain musik, kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk belajar alat musik juga loh!

4. Melakukan Perawatan Kulit

Ilustrasi Penggunaan Masker Mata via Shutterstock

Perawatan kulit menjadi salah satu hal yang bisa Teman Traveler lakukan ketika akhir pekan tiba. Ketika hari kerja tidak sempat melakukan perawatan pada kulit, akhir pekan kali ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan perawatan kulit mulai dari penggunaan masker wajah, masker mata hingga lulur dapat menjadi referensi yang tepat. Jika Teman Traveler masih memiliki waktu luang setelah melakukan perawatan kulit, merawat rambut juga bisa jadi pilihan yang sempurna. Jadi, setelah akhir pekan, kulit Teman Traveler akan lebih cerah alias glowing!

5. Bersih-bersih Rumah dan Dekorasi Ulang

Ilustrasi Membersihkan Rumah via Shutterstock

Aktivitas rumah selanjutnya ialah bersih-bersih atau dekorasi ulang. Teman Traveler bisa membersihkan lemari, menyapu lantai, mencuci baju hingga mendekorasi ulang rumah maupun kamar pribadi. Kegiatan ini dapat menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman untuk menghabiskan akhir pekan. Selain itu, membersihkan rumah akan membuat suasanya lebih nyaman dan rumah menjadi lebih higienis dari sebelumnya.

Demikian beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat Teman Traveler lakukan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah. Tetap berhati-hati, jaga kesehatan dan usahakanlah lingkungan sekitar Teman Traveler bersih juga higienis! Selamat berakhir pekan ya. Next

ramadan

Pringsewu Kota Lama Semarang, Resto Unik dengan Interior Super Klasik!

Wing Heng, Kuliner Dim Sum Terbaik di Jakarta Utara yang Bikin Ngiler!