in , ,

Wing Heng, Kuliner Dim Sum Terbaik di Jakarta Utara yang Bikin Ngiler!

Kuliner Dim Sum Terenak? Ya Wing Heng Jawabannya!

Wing Heng Pluit (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk
Wing Heng Pluit (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler penggemar dim sum pasti sudah tidak asing dengan tempat makan yang hanya dapat ditemukan di wilayah Jakarta Utara ini. Yup! Wing Heng Dim Sum Shop merupakan hidden gem kali ini. Tempat yang menyediakan produk dim sum non-halal ini selalu ramai dikunjungi penggemar dimsum tanah air. Malam hari merupakan waktu puncak keramaian di tempat ini. Apa sih daya tariknya hingga seramai itu? Yuk simak ulasan berikut ini ya.

Baca juga : Lewat Bus, 5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mejeng di Berlin

Surga Dim Sum di Jakarta Utara

Suasana Ketika Datang Jam 7 Pagi (kiri) & Ketika Datang Jam 8 Malam (kanan) (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk
Suasana Ketika Datang Jam 7 Pagi (kiri) & Ketika Datang Jam 8 Malam (kanan) (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Lokasi Wing Heng beralamat di Pluit, tepatnya di Jalan Pluit Karang Utara Blok A4U No. 65A. Namun selain di Muara Karang, resto ini juga sudah membuka cabang di Food Plaza Pantai Indah Kapuk dan Emporium Pluit Mall. Untuk mencapai tempat ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena lokasinya yang cukup jauh dari tempat transportasi umum.

Buka 24 Jam!

Suasana di Dalam Restoran (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk
Suasana di Dalam Restoran (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Tempat ini terkenal karena beroperasi 24 jam penuh loh! Tetapi hanya Wing Heng yang berada di Pluit saja ya. Cabang lain memiliki jam buka masing-masing. Restoran ini memiliki dua lantai lengkap dengan tempat duduknya. Fasilitas lain di tempat ini adalah ruangan ber AC dan Kipas Angin. Cukup nyaman untuk makan dalam waktu yang lama di tempat ini.

Disarankan untuk datang pada pagi hari, karena malam adalah saat yang paling ramai dan diperlukan waktu yang cukup lama untuk menunggu dalam waiting list. Namun, jangan khawatir, Teman Traveler dapat memilih pesanan terlebih dahulu sehingga dapat mempersingkat waktu ketika sudah mendapatkan tempat duduk.

Harga yang Bervariatif

Ceker Ayam (kiri) dan Lumpia Kulit Tahu (kanan) (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk
Ceker Ayam (kiri) dan Lumpia Kulit Tahu (kanan) (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Teman Traveler sangat dimudahkan dalam melakukan pemesanan makanan, menu makanan ditempel di atas meja, sehingga bisa langsung terlihat ketika duduk. Di meja juga sudah tersedia kertas untuk menuliskan pesanan. Setelah itu, Teman Traveler harus membayar pesanan tersebut terlebih dahulu. Jika ingin memesan lagi, lakukan hal yang sama seperti urutan sebelumnya. Makanan akan sampai dalam waktu kurang lebih 15 menit setelah pemesanan.Selain tempat yang nyaman, resto ini juga mematok harga yang relatif murah. Harga satu porsi dim sum berkisar antara Rp18.000 sampai Rp23.000, baik makanan kukus maupun goreng. Selain dim sum, Wing Heng juga memiliki menu mie, sup, dan nasi kukus. Untuk mie harganya berkisar antara Rp19.000 sampai Rp32.000, sup sekitar Rp21.000 dan nasi kukus harganya Rp32.000 per porsi. Harga minumannya juga tidak menguras kantong, yakni antara Rp5.000 sampai Rp10.000 untuk minuman non-alkohol.

Menu Favorit

Hakau Udang (kiri atas), Siomay Babi (kanan atas), Bapau Telur Asin (kiri bawah), dan Jamur Enoki (kanan bawah) (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk
Hakau Udang (kiri atas), Siomay Babi (kanan atas), Bapau Telur Asin (kiri bawah), dan Jamur Enoki (kanan bawah) (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Ada 2 menu yang menjadi favorit dan wajib dipesan setiap datang ke Wing Heng. Pertama adalah hakau udang. Kulitnya tidak terlalu tebal maupun tipis, kemudian isian udangnya sangat melimpah, yakni dua potong udang dalam satu hakau! Ketika digigit, cairan dalam udang yang keluar menambah cita rasa yang buat siapa pun jadi ingin memesan menu ini kembali.

Berikutnya adalah siomay babi yang rasanya juicy, tidak kering dan juga menjadi salah satu andalan resto. Untuk menu goreng, jamur enoki goreng cabe garam bisa menjadi pilihan Teman Traveler. Jamur ini sangat crunchy dan cocok apabila dicocol dengan sambal. Satu porsinya menyajikan cukup banyak enoki sehingga bisa di bagi dengan teman juga.

Untuk bakpau, disarankan untuk mencoba bakpau telur asin! Cairan telur asin yang banyak dan panas akan langsung keluar ketika bakpau yang empuk ini digigit. Pengalaman rasa asin, manis, dan creamy membuat bakpau ini menjadi kesukaan banyak pengunjung loh. Tertarik mencoba? Next

ramadan

Akhir Pekan Tiba! 5 Kegiatan yang Cocok Kamu Lakukan di Rumah

Buat Jatuh Cinta! 4 Kedai Batagor dan Siomay Terenak di Yogyakarta