in , ,

8 Inspirasi Kegiatan Malam Tahun Baru 2023 Dengan Keluarga di Rumah

Malam pergantian tahun baru bersama keluarga dirumah
Malam pergantian tahun baru bersama keluarga dirumah

Tak terasa waktu begitu cepat dimana sebentar mulai memasuki tahun baru 2023. Perayaan ini juga dibarengi dengan liburan sekolah sehinga tempat wisata mulai dipadati banyak wisatawan. Namun, cuaca yang tak menentu membuat himbauan dari pihak pemerintah untuk mewaspadai kunjungan wisata bernuansa alam. Dimana cuaca ekstrem melanda hampir seluruh wilayah tanah air. Mengingat keadaan yang tak bersahabat ini ada kalanya merayakan momen malam tahun baru berkumpul bersama keluarga dirumah.

Baca juga : 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Liburan di Papua

Malam pergantian tahun baru bersama keluarga dirumah
Malam pergantian tahun baru bersama keluarga dirumah. Foto via gramedia.com

Selain untuk mempererat kedekatan antar anggota keluarga, peryaan dirumah pastinya akan menghemat pengeluaran serta terhindar dari kemacetan, kehujanan, bahkan aman dari segala hiruk-piruk jalanan. Berikut beberapa ide kegiatan unik selama dirumah untuk memperingati malam tahun baru:

1. Menonton Film

menonton film menjadi pilihan terbaik ketika malam tahun baru dirumah
menonton film menjadi pilihan terbaik ketika malam tahun baru dirumah. Foto via kompas.com

Menonton merupakan kegiatan seru disetiap waktu santai ketika dirumah. Bahkan diacara penutupan akhir tahun, kegiatan menonton menjadi pilihan terbaik ketika di rumah bersama anggota keluarga. Ada banyak film serial malam tahun baru seperti spider man, Venom, Avatar The Way of Water, dan sebagainya.

2. Parti Kecil-Kecilan

Barbeque an merupakan kegiatan utama ketika perayaan malam tahun baru
Barbeque an merupakan kegiatan utama ketika perayaan malam tahun baru. Foto via berkeluarga.id

Malam tahun baru identik dengan kegiatan pesta agar malam pergantian tahun terasa menyenagkan. Banyak muda-mudi hingga para orang tua mengadakan acara pesta kecil-kecilan dengan tema barbeque-an. Mulai dengan menyiapkan panggangan sate, menanak nasi, hingga masak masakan pedas. Kegiatan ini hampir dijumpai disetiap rumah warga sembari menunggu acara kembang api tepat dipukul 00.00.

3. Bermain Game

Bermain kartu dan game lainnya bersama saudara dimalam pergantian tahun baru
Bermain kartu dan game lainnya bersama saudara dimalam pergantian tahun baru. Foto via hipwee.com

Bagi tim penyuka game, pastinya tidak akan lepas dari handphone ataupun PC. Momen ini menjadi terbaik daripada huru-hara kegiatan lainnya. Bagi kamu yang sedikit gabut, mungkin bisa mengisi waktu luang hingga detik-detik pergantian malam thaun baru 2023 dengan berbagai game pilihan seperti ludo, teka-teki silang, jenga, monopoli, ular tangga, remi dan permainan kartu lainnya.

4. Karaoke di Rumah

Karaoke bareng keluarga di rumah ketika malam pergantian tahun baru 2023
Karaoke bareng keluarga di rumah ketika malam pergantian tahun baru 2023. Foto via karaokemachinesguru.com

Selain bakar-bakar biasanya kegiatan bernyanyi bersama ini menjadi satu kesatuan yang tak pernah dipisahkan. Apalagi untuk kamu yang doyan nyanyi dan karaoke, pastinya sudah mengeluarkan jurus aplikasi untuk bernyanyi bersama kakak, adik, Ayah dan Ibu. Jadi pastikan kamu menyusun lagu yang ingin dinyanyikan agar tidak bingung ketika ingin menyanyikan lagi berikutnya.

5. Bertukar Kado

Bertukar kado menjadi kegiatan menyenangkan dikala pergantian tahun baru
Bertukar kado menjadi kegiatan menyenangkan dikala pergantian tahun baru. Foto via bpguide.com

Acara tukar kado memang sedikit dilakukan oleh banyak orang dalam perayaan malam tahun baru. Namun, tidak ada salahnya kamu bertukar kado dengan kakak atau adik, dan mungkin bertukar kado dengan suami atau istri. Berikan kado yang unik untuk keluargamu dan jangan lupa untuk menyelipkan sepucuk surat manis kepadanya dengan berbagai kalimat motivasi. Ini akan memberikan semangat dan kasih sayang antar saudara.

6. Berkunjung Ke Kerabat atau Tetangga

Berkunjung Ke Kerabat atau Tetangga dimalam tahun baru
Berkunjung Ke Kerabat atau Tetangga dimalam tahun baru. Foto via hipwee.com

Bersilaturahim ke rumah kerabat menjadi seru disaat malam pergantian tahun baru 2023. Disamping bercengkrama bersama mengenai kehidupan masa lalu, hingga bercanda hal-hal unik dan lucu bersama. Tak lupa kegiatan ini biasanya diiringi dengan berbagai kegiatan unik lainnya seperti saling bagi makanan hingga saling bagi kado kecil-kecilan.

7. Video Call

Bercengkrama dengan kerabat lewat video call adalah kegiatan seru jarak jauh dalam pergantian malam tahun baru
Bercengkrama dengan kerabat lewat video call adalah kegiatan seru jarak jauh dalam pergantian malam tahun baru. Foto via carboexpo.com

Malam pergantian tahun baru mungkin disibukkan dengan jadwal kerja atau aktivitas lainnya yang tidak bisa ditinggal. Momen seru ini bakal terhalang oleh jarak bagi mereka yang merantau dan tidak mendapatkan jatah liburan. Namun jangan berkecil hati terlebih dahulu, kamu masih bisa bercengkrama dengan kerabat, orang tua bahkan pasangan yang dipisahkan oleh jarak dengan video call. Kegiatan ini dapat kamu habiskan didalam kamar ataupun ruang santai hingga detik-detik pergantian malam tahun baru.

8. Tidur

Selama perayaan malam tahun baru dirumah, tidak ada aktivitas lagi yang harus dilakukan lebih baik tidur. Alih-alih menghabiskan uang, kegiatan tidur menjadi lebih baik untuk relaksasi tubuh. Pastinya akan lebih siap dan bugar ketika menghadapi hari-hari ditahun berikutnya.

Nah, itulah beberapa kegiatan seru dipergantian malam tahun baru bersama keluarga dirumah. Untuk kamu sudah merencanakan kegiatan apa nih didetik-detik pergantian malam tahun baru 2023? Next

ramadan
Daging tikus menjadi pilihan populer masyarakat minahasa untuk tambahan lauk-pauk

Kuliner Ekstrem Minahasa Pakai Daging Hewan Buas, Ngeri Namun Lezat!

Perayaan malam tahun baru di singapura

Begini Tips Rayakan Tahun Baru Di Singapura Lewat Batam!