in ,

4 Kelakuan Bule Liburan di Bali yang Viral, Bikin Emosi hingga Ngakak

Bali selalu menjadi tuan rumah yang ramah untuk para turis, baik lokal maupun asing. Budaya yang sangat kuat, wisata alam yang eksotis, dan beragam hal menarik lainnya, sering membuat turis yang sudah berkunjung ingin tinggal lebih lama, yang meninggalkan pulau ingin segera kembali.

Baca juga : Nenek Yuni, Usia Sudah 65 Tahun Tapi Mampu Taklukkan 9 Puncak Gunung

Tapi tidak jarang kita temui perilaku turis yang kurang menyenangkan bagi tuan rumahnya. Kamu pasti masih ingat, beberapa waktu lalu seorang bule di Bali viral karena perilakunya yang tidak menyenangkan. Wah, apakah ini kali pertama? Simak rangkuman kisah-kisah viral tingkah bule di Bali.

Tunggak uang kos, ditagih malah memaki

Seorang bule pria terekam memarahi bapak tua yang ternyata adalah bapak kos tempat ia menginap. Bapak tersebut menagih uang tunggakan kos, namun sedikit kesulitan dengan bahasa Inggrisnya. Turis asing asal Lebanon tersebut bukan meminta maaf, malah berteriak dan memaki pria tua tersebut. Lalu ia juga terlihat mengendarai motor dan meninggalkannya begitu saja.

Foto via Detik (Kanan/Kiri)

Video ini lantas menjadi viral dan mendapat tanggapan dari netizen. Ada yang berkomentar bahwa ia mengenali dan mengamini perilaku turis asing tersebut. Hingga akhirnya, Niluh Djelantik, politisi dan pebisnis turun tangan. Ujung kasus ini adalah damai, namun Niluh tetap mengamankan data bule tersebut agar ia tidak mengulangi perbuatannya lagi.

‘Tipu’ warga pura-pura sakit dan tidak punya uang

Seorang pemilik warung di Bali kena prank oleh seorang bule pria, yang menyebut bahwa dirinya keseleo dan butuh dibantu namun tak memiliki uang. Tanpa berpikir panjang, pemilik warung bernama Bu Oka ini langsung menawarkan bantuan dengan mengeluarkan air kemasan dingin. Ia juga mengatakan bahwa bantuannya gratis.

Foto via Okezone.com

Saat menerima bantuan yang cekatan dari Bu Oka, bule pria tersebut kemudian mengatakan bahwa ia baik-baik saja. Kemudian dari tasnya ia mengeluarkan sejumlah uang untuk diberikan ke Bu Oka. Meski awalnya menolak, Bu Oka kemudian menerima uang senilai Rp5 juta sambil menangis.

Berfoto tanpa busana di pohon sakral

Budaya menjadi salah satu alasan mengapa Bali begitu dicintai. Karenanya, menghargai adalah keharusan. Tapi ini tidak dilakukan oleh seorang bule perempuan dengan akun Instagram @alina_yogi. Ia mengunggah sebuah foto tanpa busana di pohon suci, yaitu pohon kayu putih berusia ratusan tahun yang terletak di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Tabanan

Foto via Instagram niluhdjelantik

Tentu saja, foto ini kemudian menuai protes dari masyarakat Bali. Setelah polemik yang cukup panjang, bule perempuan dari Rusia tersebut akhirnya dideportasi dari Bali. Sebelumnya, ia sempat mengaku bahwa tidak tahu jika pohon tersebut suci.

Segerombol bule naik truk sapi

Tingkah bule yang satu ini jelas bikin ngakak. Jadi, beberapa saat lalu segerombol bule sempat terekam sedang menaiki truk sapi. Videonya viral dan dikomentari candaan oleh netizen. Di caption video tersebut bahkan juga mengatakan “Kami memang bilang kalau Bali itu penuh petualangan, tapi bukan yang seperti ini sih.”

Foto via gelumpai.id

Meski tak begitu jelas mengapa dan ke mana para bule ini menumpang truk sapi. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa kejadian ini ada di Bali. Tak masalah ya, pemandangan semacam ini bisa juga menghibur bagi mereka yang ada di sekitar truk. Kapan lagi kan lihat bule melakukan hal yang Indonesia banget?

Ini hanya sedikit dari tingkah bule di Bali yang menjadi viral. Untungnya, tidak semua tingkah bule atau turis asing mengundang emosi. Ada juga yang bikin ngakak sampai terharu. Dari sini, semoga Teman Traveler bisa mengambil hikmah bahwa di mana pun kamu berada, cari tahu dan hormati budaya yang ada ya. Dan, jangan timbulkan masalah selama liburan. Next

ramadan
FI Hotel di Dubai

5 Hotel Termewah di Dubai dengan Pemandangan Burj Khalifa

Este Leisure, Resto Nuansa Pink di Bali yang Memiliki Vibe Timur Tengah