in ,

Satu Keluarga Asal China Terjebak di Seychelles Island Akibat Coronavirus

Keluarga Asal China Ini Terjebak di Pulau La Digue Hampir 4 Bulan Akibat Virus Corona!

Seychelles merupakan sebuah kepulauan yang terletak di Samudra Hindia, Afrika Timur dengan bahasa sehari-hari Prancis. Sebelum wabah terjadi, satu keluarga asal China memutuskan untuk berlibur di Pulau La Digue yang merupakan pulau ketiga terbesar di Seychelles.

Baca juga : Stadion Bola Ikonik di Dunia, Ada yang Jadi Saksi Gol ‘Tangan Tuhan’

La Digue via Instagram @schongreg

Keluarga tersebut berniat berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga hanya 2 minggu dengan menyewa sebuah rumah milik penduduk setempat seluas 200 meter persegi dengan hamparan pasir serta rerumputan. Liburan satu keluraga tersebut kembali diperpanjang karena pada tanggal 14 Maret 2020 lalu, kasus pertama corona virus sudah dilaporkan pada daerah yang mereka tempati.

Seychelles Island via Instagram @merrwatson

Dalam menyikapi masalah serta menekan penyebaran virus semakin meluas, pemerintah setempat langsung menutup sekolah, toko barang yang tidak penting, mensosialisasikan physical distancing hingga tidak memperbolehkan orang asing untuk masuk maupun keluar dari area pulau.

Pada 12 Mei 2020 kemarin, South China Morning Post melangsir bahwa keluarga Yang masih berada di pulau tersebut. Beruntungnya pemilik rumah yang ditinggalinya sangat baik memberikan discount sewa bulanan, memberikan buah, sayur hingga ayam gratis kepada keluarga asal China tersebut. Next

ramadan

8 Staycation Dekat Hutan di Bali, Ubah Stres Jadi Fresh!

Bosan Kue Kering? 7 Jenis Kue Basah Lebaran di Lombok Ini Bisa Jadi Pilihan!