in

Dulu Kumuh Kini Modern, Liburan ke Kenjeran Park Surabaya

Kenjeran dulunya dikenal kumuh dan kotor. Di objek wisata ini sering kali ditemukan gunungan sampah yang membuat pengunjung tidak nyaman. Pemandangan tersebut tidak akan kamu temukan lagi sekarang. Pasalnya, Kenjeran Park Surabaya sudah melakukan banyak upaya untuk menjadikan objek wisata Surabaya ini sebagai andalan. Wah, seperti apa sih wajah baru KenPark yang lebih modern ini?

Baca juga : Stone Garden, Bebatuan Purba Bandung yang Indah nan Eksotis

1. Terkenal Sebagai Objek Wisata Kumuh di Surabaya

Pantai di Kenjeran
Pantai di Kenjeran [image source]
Kenjeran sebenarnya memiliki dua tempat yang berbeda. Yaitu Kenjeran Lama serta Kenjeran Baru atau lebih dikenal dengan nama Kenjeran Park. Sebagian warga Surabaya, mungkin punya kesan negatif ketika membicarakannya. Ya, banyak orang yang menganggap pantai ini kotor dan digunakan sebagai tempat untuk berbuat tidak senonoh. Keadaannya diperparah dengan lampu jalan yang tidak layak hingga banyaknya bangunan liar yang tidak terawat. Tidak heran jika dulunya pengunjung enggan untuk mampir ke sana.

Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran [image source]

2. Bersih dan Nyaman Untuk Liburan Bareng Keluarga

Kenjeran Park Surabaya
Kenjeran Park Surabaya [image source]
Berbeda jauh, Kenjeran khususnya Kenjeran Park kini telah berubah pesat. Tempat wisata yang terletak di ujung Timur Surabaya dan berbatasan langsung dengan Pulau Madura ini sudah cantik dan bersih dari sampah. Tempatnya yang nyaman, sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Beberapa pepohonan rindang juga memanjakan pengunjung yang tengah berjemur di pinggiran pantai. Sempurna dengan tiket masuknya yang murah meriah dan terjangkau untuk siapa pun.

Kenjeran Park
Kenjeran Park [image source]

3. Spot Asik Untuk Foto OOTD

Patung Budha Catur Muka
Patung Budha Catur Muka [image source]
Selain pantai yang bersih, baru-baru ini Kenjeran Park punya beberapa wahana menarik perhatian. Sebut saja Patung Budha Catur Muka yang mirip banget dengan patung di Bangkok, Thailand. Di depannya, ada lagi Kelenteng khas Indonesia. Spot satu ini pun sering dijadikan latar foto OOTD. Tidak hanya itu, KenPark  memiliki spot kece yang mirip dengan bangunan di China. Ialah Dome Of Sky yang juga ramai dengan anak muda kekinian yang hobi berburu gambar.

Dome Of Sky
Dome Of Sky [image source]

4. Foodcourt Asik Untuk Pengunjung yang Doyan Makan

Kupang Lontong
Kupang Lontong [image source]
Masuk ke tempat wisata ini, pengunjung langsung dimanjakan dengan berbagai kedai makanan. Mulai dari makanan ringan hingga berat khas tepi laut Surabaya seperti Lontong Kupang tersedia di foodcourt ini. Menariknya lagi, berbagai ornamen menghiasi tempat makan di Kenjeran Park ini. Tentu saja, lokasi ini menjadi spot menarik bagi mereka yang doyan makan sekaligus foto.

Kenjeran Sore Hari
Kenjeran Sore Hari [image source]

5. Wahana Permainan Anak Hingga Pacu Kuda

Taman Bermain Anak
Taman Bermain Anak [image source]
Tidak hanya pantai saja, di Kenjeran Park  terdapat wahana khusus anak-anak. Berbagai jenis permainan seperti ayunan, jungkit-jungkit, dan beberapa lainnya. Selain itu, ada fasilitas menunggang kuda yang harganya dipatok sebesar Rp 15.000 untuk sekali putaran. Selain itu, di tempat ini juga tersedia perahu baik yang berniat untuk menjelajah lautan di pinggiran pantai Kenjeran. Murah dan pastinya mengasyikkan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Naik Kapal di Kenjeran
Naik Kapal di Kenjeran [image source]
Nama : Taman Hiburan Pantai Kenjeran
Alamat : Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000

Sudah tahu kan jika Kenjeran Park kini sudah modern dan tidak lagi kumuh? Selain bersih, di sana juga banyak pembangunan sehingga makin cantik dan menarik. Nah, kapan nih ke Kenjeran Park? Next

ramadan
New Zaeland Airlines

Servis Maskapai yang Paling Aneh Sampai Bikin Pengen

Wisata Baru di Kediri

5 Wisata Baru di Kediri, Buruan Main ke Sini