in , ,

Meski Maju, Negara Tujuan Wisata ini Antrian Kereta Apinya Bikin Ngeri

Penumpang Kereta di Jepang
Penumpang Kereta di Jepang

Tidak dapat dipungkiri, kereta api merupakan salah satu transportasi yang cukup terjangkau. Meski kalah cepat dengan pesawat, tetap saja kenyamanan membuat siapapun puas saat perjalanan dengan besi berjalan tersebut. Pun demikian, tidak semua jalur kereta akan membuatmu tenang. Apalagi ketika mampir ke beberapa kota besar, seperti Kota Dhaka yang terletak di negara Bangladesh.

Baca juga : Higashi Chaya, Wisata Serba Emas hingga Cerita Para Geisha

Dilansir dari Dailymail, stasiun di kota Dhaka menjadi gerbang para pekerja yang datang dan pulang. Setiap harinya, ribuan orang memadatangi kota ini dan membuat pemandangan luar biasa di sudut negara Bangladesh. Bukan hanya berdesak-desakan, kamu bisa melihat puluhan orang berada di atas bahkan menggantung di badan kereta. Tentu saja kamu bakalan berpikir dua kali untuk ikut naik gerbong bersama dengan mereka.

Kereta Api di Bangladesh
Kereta Api di Bangladesh [image source]
Tidak hanya di Bangladesh, padatnya penumpang di kereta api ternyata juga bisa ditemui saat kamu berkunjung ke China. Seperti stasiun di Shanghai yang jumlah penumpangnya akan naik drastis ketika Festival Musim Semi datang. Belum lagi dengan Beijing yang tidak kalah membludak sebelum Tahun Baru Imlek. Ya, sebagian besar orang melakukan perjalanan dengan kereta saat mudik ke kampung halaman.

Penumpang Berdesakan di Kereta
Penumpang Berdesakan di Kereta [image source]
Selain Bangladesh dan China, pemandangan serupa juga terjadi di beberapa negara seperti India, Jepang hingga Kongo. Bahkan penumpang yang berebut masuk ke gerbong kereta juga masih dapat kita temui saat berjalan ke Jakarta. Pun demikian, tidak semua stasiun selalu ramai dan dipadati oleh penumpang. Karena itu pula, jika kamu berniat untuk liburan dengan kereta harus jeli dalam memilih rute serta waktunya.

Penumpang di Beijing Antri Tiket
Penumpang di Beijing Antri Tiket [image source]
Ada baiknya untuk mencari review atau bertanya kepada temanmu yang terbiasa melakukan perjalanan dengan kereta. Selain itu, tandai pula titik-titik tempat yang selalu padat penumpang. Nah, tidak ingin liburanmu terganggu dengan rebutan masuk gerbong atau duduk di kursi kan? Beruntungnya, kereta api Indonesia sudah jauh lebih baik dalam hal keamanan dan pelayanannya. Next

ramadan

Restoran Cepat Saji Favoritmu Hadirkan Menu Ayam Pakai Sambel Uleg Lho!

Wisatawan di Aceh

Aturan Khusus di Aceh yang Wajib Diketahui Sebelum Liburan ke Sana