in

Bukan di Swiss, Kereta Wisata Ini Ada di Indonesia

Kereta Wisata di Bali
Kereta Wisata di Bali

Kereta api memang merupakan transportasi darat paling nyaman. Meski waktu tempuhnya terbilang lebih lama dibandingkan pesawat, tetap saja ada pengalaman tersendiri saat traveling dengan kereta api. Hingga saat ini, sepur di daerah Eropa seperti Bernina Express menjadi salah satu kereta termewah di dunia. Tidak mau kalah, Indonesia juga punya loh. Penasaran kan? Yuk, simak uraian selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Dermaga Tepian Mahligai, Spot Instagenic dengan Pesona Indahnya!

1. Kereta Wisata Termewah di Indonesia

Kereta Wisata Romb Pertamina
Kereta Wisata Romb Pertamina [image source]
Jangan harap ada gerbong cantik dengan jendela kaca yang luas di Indonesia. Yang ada justru sebuah kereta api cantik yang cukup mewah dibandingkan lainnya. Sepur ini dikenal dengan nama Kereta Wisata yang menawarkan fasilitas mewah bak hotel bintang lima. Ya, sepur spesial ini bisa memiliki semua rute yang dilayani oleh PT Kereta Api Indonesia  mulai dari Cirebon, Jogja, Solo, Malang, Surabaya, Bandung, Purwokerto, Semarang bahkan Nusa Kambangan. Semua tersedia dan pastinya membuat perjalananmu makin berkesan.

Foto Depan Kereta Api
Foto Depan Kereta Api [image source]

2. Layanan Istimewa

Kereta Wisata Jawa
Kereta Wisata Jawa [image source]
Sepur wisata ini terdiri dari satu kereta yang digabung dengan rangkaian kereta reguler biasanya. Meski jadwalnya sama, kamu bakalan merasakan perbedaan saat memasuki pintu masuk. Ruangannya wangi, karpetnya tebal dan bersih. Selain itu, ada sofa empuk yang berjejer, lengkap dengan bantal serta LCD TV. Di ruangan lain, ada juga meja makan besar dengan kursi mewah yang pasti membuatmu serasa berada di hotel berbintang. Lihat saja foto di bawah ini!

Kereta Wisata di Bali
Kereta Wisata di Bali [image source]

3. Dilengkapi Kamar Tidur yang Nyaman

Gandeng dengan Kereta Reguler
Gandeng dengan Kereta Reguler [image source]
Selain fasilitas sofa hingga tempat makan, kereta wisata ini juga dilengkapi dengan kamar tidur mewah. Dari kamar tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan eksotis dengan membuka jendela. Tidak hanya makanan enak yang disajikan oleh para pramugara dan pramugari kereta, sepur ini juga memiliki bar kecil yang bakal menyiapkan aneka makanan dan minuman pesananmu. Nah, sudah serasa berada di hotel kan?

VIP Room Kereta Bali
VIP Room Kereta Bali [image source]

4. Kereta VIP yang Bisa Dijangkau dari Mana Saja

Awak dan Rombongan Presiden SBY
Awak dan Rombongan Presiden SBY [image source]
Sepur istimewa ini jumlahnya ada 5 buah terdiri dari Jawa, Nusantara, Bali, Toraja dan Sumatera. Hampir semua pengguna kereta api adalah rombongan. Selain bisa bercanda bersama sahabat, di kendaraan ini penumpang juga bisa menikmati film atau karaokean. Nah, untuk biaya tiket kereta cukup mahal, berkisar antara Rp17.500.000,- hingga Rp31.000.000,- per kereta. Untuk per orang, harganya berkisar antara Rp875.000,- hingga Rp2.000.000. Berminat kan?

Kamar di Kereta Wisata
Kamar di Kereta Wisata [image source]

5. Liburan Makin Asyik Sebelum Sampai Tujuan

Kulon Progo Jogja
Kulon Progo Jogja [image source]
Untuk informasi pemesanan kereta wisata, kamu bisa langsung mengunjungi website Indoraitour dan melihat berapa biaya yang dihabiskan untuk sekali perjalanan. Selain untuk liburan, kamu bisa menggunakan kendaraan ini saat pulang kampung. Tidak ingin kan acara mudik ke kampung halaman jadi tertunda karena kehabisan tiket? Saat mudik, jangan lupa pula untuk menjelajahi tempat baru di kota kelahiran mu. Pasalnya, destinasi baru di Indonesia saat ini makin banyak. Apalagi di tanah jawa.

Pantai Malang
Pantai Malang [image source]
Informasi Pemesanan : 6221 – 3452-310

Tidak perlu keluar negeri kan untuk menikmati kereta wisata? Well, apalagi sih yang tidak dimiliki tanah air kita. Semuanya sudah ada dan tinggal kita yang memakai dan menjaganya. Next

ramadan
Warteg Gang Mangga

Warteg Spesial di Jakarta Untuk Kamu yang Tidak Mudik

Liburan ke Jepang

Liburan ke Jepang, Sembunyikan Tatomu Sebelum Diusir!