in ,

Liburan ke Jepang, Sembunyikan Tatomu Sebelum Diusir!

Liburan ke Jepang
Liburan ke Jepang

Beberapa orang menganggap tato adalah hal yang menyeramkan. Namun, tidak sedikit yang rela tubuhnya dilukis dengan tinta permanen satu ini. Bahkan, penggila tato bukan hanya preman tapi juga kalangan artis papan atas di Indonesia. Tentu saja, mereka memilih gambar-gambar yang lucu mulai dari kupu-kupu, malaikat hingga nama orang tercinta.

Baca juga : Akomodasi Mewah di India Selain Taj Mahal Palace, Inspirasi Kisah Hotel Mumbai

Tato kini bukan hanya untuk ajang sangar-sangaran tapi juga trend fashion yang telah mendunia. Pun demikian, kamu wajib tahu jika orang bertato bakalan mengalami kesulitan ketika liburan ke objek wisata Jepang atau untuk tujuan lain. Dilansir dari Detik, wisatawan bertato yang berkunjung akan diusir dari tempat umum. Bahkan ada aturan bahwa setiap orang yang memiliki lukisan di tubuhnya dilarang menggunakan fasilitas seperti tempat pemandian air panas atau Onsen serta pusat kebugaran. Tuntutan secara hukum pun bisa diambil oleh penyedia fasilitas jika wisatawan tetap bersikeras untuk masuk ke dalam pemandian.

Tato Yakuza
Tato Yakuza [image source]
Tidak hanya itu, survei yang dilakukan oleh Japan Tourist Agency pada tahun 2015 lalu menyimpulkan bahwa lebih dari 56% akomodasi di Jepang melarang orang dengan penuh tato untuk memasuki area publik. Larangan tersebut dibuat karena arti tato di sana menyimbolkan seorang mafia Jepang yang biasa disebut dengan Yakuza. Selama ini pula, Yakuza menjadi ancaman bagi berbagai kalangan terutama pemerintah.

Air Panas di Hotel Jepang
Air Panas di Hotel Jepang [image source]
Nah, kamu yang berniat untuk liburan ke Jepang dan memiliki beberapa tato di tubuh, tidak perlu panik. Masih ada beberapa akomodasi yang memperbolehkan pelanggan bertato untuk menggunakan fasilitas yang disediakan. Tidak cuma-cuma, mereka memberikan syarat agar wisatawan menyembunyikan tato dengan sticker. Salah satunya adalah Hoshino Resort yang tersebar di beberapa kota seperti Kyoto, Tokyo dan beberapa tempat lain. Nah, untuk biaya sewa per malam di resort mewah ini mulai dari Rp8.500.000,-.

Hoshino Resort
Hoshino Resort [image source]
Aturan tersebut memang cukup berpengaruh kepada jumlah wisatawan yang datang ke Jepang. Karena itu pula, hingga kini Japan Tourims Agency atau Badan Pariwisata Jepang memberikan kelonggaran untuk turis bertato agar dapat nyaman liburan ke Jepang. Biar liburanmu tetap nyaman selama di Jepang, ada baiknya untuk menyembunyikan tatomu. Selain dengan sticker, kamu bisa menggunakan make-up. Well, selamat berlibur ya! Next

ramadan
Kereta Wisata di Bali

Bukan di Swiss, Kereta Wisata Ini Ada di Indonesia

5 Alasan Kenapa Perempuan Pecinta Alam Adalah Calon Istri Impian