in , ,

Bingung Mau Makan Apa di Jakarta? Rekomendasi Ketoprak Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Cicipi Kelezatan Bumbu Kacang Beragam Ketoprak di Jakarta yang Bikin Jatuh Cinta

Ibu Kota Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang menyimpan berbagai kuliner enak yang wajib Teman Traveler coba. Salah satu kuliner yang dapat dengan mudah Teman Traveler jumpai dan cicipi yaitu ketoprak. Kuliner ini merupakan makanan khas Indonesia dengan campuran berbagai bahan seperti ketupat, tahu, bihun, mentimun, serta tauge yang dipadukan dengan taburan bawang goreng, saus kacang dan kecap manis. Teman Traveler dapat mencicipi makanan khas satu ini ketika berada di Jakarta. Berikut beberapa rekomendasi ketoprak yang wajib Teman Traveler coba di Jakarta. Simak ulasan berikut ya!

Baca juga : Tips Liburan Murah di Semarang dengan Cara yang Lebih Menyenangkan

1. Ketoprak Ciragil

Ketoprak Ciragil via Instagram @thenekatchef

Tempat makan ketoprak pertama yaitu Ciragil yang berada di Jalan Ciragil II No. 24, RT6/RW1, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berlokasi dipinggir jalan dengan konsep warung sederhana, ketoprak ini menawarkan rasa yang lezat dan khas. Teman Traveler juga dapat meminta tambahan topping berupa telur dadar maupun ceplok.

Warung ini selalu ramai dengan pengunjung apalagi saat jam makan siang. Harga untuk satu porsi ketoprak dibanderol mulai dari Rp25.000. Warung ini juga menyediakan beberapa menu lainnya seperti siomay dan baso, tapi pastikan Teman Traveler mencoba ketoprak khas nya ya! Dijamin bakal ketagihan deh.

2. Ketoprak Pak Muktar

Ketoprak Pak Moktar via Instagram @dm.foodiary

Ketoprak Pak Murtar yang berada di Jalan Tanjung Duren Selatan No 3, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Memiliki rasa bumbu kacang yang diracik khas dengan paduan potongan tahu renyah, ketupat, tauge, dan bihun menjadi pasangan yang cocok untuk menu makan siang Teman Traveler. Rasa lezat yang ditawarkan, membuat ketoprak ini cukup diminati oleh pembeli.

Teman Traveler harus sedikit bersabar untuk mendapatkan satu porsi ketoprak di warung ini karena memang selalu ramai penggemar setianya. Harga yang ditawarkan kurang lebih mulai dari Rp18.000 hingga Rp25.000/porsi. Teman Traveler juga dapat mencicipi ketoprak ini di daerah Jalan Kedoya Raya dan juga Jalan Taman Ratu Raya. Pastikan untuk tidak melewatkannya ya.

3. Ketoprak Cobek Pak Yono

Ketoprak Cobek Pak Yono via Instagram @londeeabduh

Ketoprak Cobek Pak Yono ini terletak di Jalan Karang Tengah Raya No. 37 RT6/RW3, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Ketoprak Pak Yono menawarkan bumbu kacang dengan tekstur halus dan lezat. Tempatnya yang sederhana dan berada dipinggir jalan, menjadikan ketoprak ini memiliki pelanggan yang datang silih berganti. Teman Traveler juga dapat menambahkan topping pada ketoprak seperti telur asin, telur dadar hingga telur pindang. Eits, tenang saja, rasa yang ditawarkan juga tidak kalah enak loh!

4. Ketoprak Siang Malam

Ketoprak Siang Malam via Instagram @dwitagama

Ketoprak Siang Malam terletak di Jalan Cipinang Jaya Raya No. 15 Rt15/RW4, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Teman Traveler dapat mencicipi satu porsi ketoprak dengan kelezatan yang menggoda mulai dari pukul 09:00 hingga 03:00, dari pagi ketemu pagi lagi loh! Cocok banget kan buat nemenin Teman Traveler yang kelaparan, apalagi disaat malam hari tiba. Rasa gurih, lezat, dan khas yang ditawarkan juga menambah kelengkapan untuk Teman Traveler coba.

Itulah beberapa rekomendasi ketoprak yang dapat Teman Traveler cicipi. Unik, lezat, dan memiliki beragam cita rasa yang berbeda satu dengan yang lainnya. Tertarik untuk mencicipi rekomendasi ketoprak di atas? Eits, tunggu hingga virus corona pergi ya. Setelah itu, Teman Traveler dapat membabat habis rekomendasi ketoprak di atas. Selamat mencoba! Next

ramadan

4 Sate Unik di Bali, List Terakhir Paling Mind Blowing!

Sego Banting Cak San, Kuliner Malam Malang yang Ramah di Kantong!