in , , , ,

Keunikan Negara Gajah Putih Thailand Yang Berbeda dari Indonesia

keunikan thailand yang berbeda dari indonesia

Negara di Asia Tenggara yang memiliki julukan negara gajah putih Thailand, memang menyimpan banyak sekali keunikan yang membuat para wisatawan mancanegara ingin mengunjunginya. Apa saja ya keunikan dari Thailand yang tidak ada di Indonesia yuk simak!

Baca juga : Lihpao Resort Taichung, Lokasi Liburan yang Asyik dan Lengkap di Taiwan

Negara dengan Toleransi Paling Tinggi

2020_0108_15585900_2__659.jpg
Pantai Ao nang (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Seperti yang Teman Traveler tahu bahwa sebagian besar penduduk Thailand merupakan pemeluk agama Budha. Tapi bukan berarti nilai toleransi disini tidak ada, kehidupan penduduk disini sangat rukun dan hampir tidak pernah ada konflik antar agama satu dengan agama lainnya. Jadi masyarakat Thailand paham betul bagaimana cara menyatukan perbedaan. Hal inilah yang membuat para wisatawan merasa betah untuk berlibur di negara yang satu ini.

Lingkungan Bersih dari Sampah, Meski Minim Fasilitas Kebersihan

2020_0109_11214800_2__stb.jpg
District Ao nang krabi (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Ketika menyusuri jalan-jalan di perkotaan Teman Traveler akan di herankan dengan lingkungan yang bersih dari sampah. Padahal tidak melihat adanya tong sampah di sekitar. Di sini tempat sampah hanya akan temui di beberapa titik saja seperti di depan Minimarket/Supermarket. Ini sebagai bukti bahwa kesadaran masyarakat akan sampah sangat tinggi, mereka memilih menyimpan sampah di dalam tas atau kantong saku dan membuangnya ketika melihat tong sampah. Hayo siapa yang masih suka buang sampah sembarangan?

Tidak Ada Biaya Parkir, atau Toilet Berbayar

2020_0109_11344600_2__nKa.jpg
motorbike park free (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Jika di indonesia ingin memarkir kendaraan kesayangan harus membayar Rp2000 atau lebih. Beda halnya di Thailand, disini tidak akan memenukan petugas yang akan meminta ongkos parkir. Sama halnya toilet disini tidak ada fee untuk menggunakan fasilitas toilet.

2020_0109_12070200_2__hvA.jpg
King monumen at the beach (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Rasa Cinta Terhadap Pemimpin Negara

Negara Thailand dipimpin oleh seorang raja. Masyarakat sangat menghormati dan mencintai raja mereka. Bahkan jika ada wisatawan asing yang berbicara buruk tentang si Raja bisa-bisa di penjara. Jadi kalau berkunjung ke sini jangan sekali-kali berkata buruk tentang si Raja ya Teman Traveler.

2020_0108_19380600_2__txO.jpg
night market with darko (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Kuliner dan Bazar

Bagi pecinta makanan pedas bisa di bilang bahwa Thailand adalah juaranya. Hampir semua masakan khas disisni menggunakan banyak sekali campuran bumbu rempah-rempah pedas yang menggugah selera kuliner. Jadi selain berlibur di Thailand untuk sekedar melihat-lihat tempat baru tapi wajib menjajal kuliner juga. Setiap malam akan ada bazar yang menjajahkan dimsum dan kuliner setempat yang akan menggugah selera makan. Tempat yang cukup recomended untuk menghabiskan waktu di malam hari dan juga dinner dengan orang yang tersayang. Makanan yang dijual disini relatif cukup murah dari kisaran 25bath – 150bath.

Akomodasi Murah Meriah

2020_0108_20193000_2__h09.jpg
wake up hotel front entrance (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Untuk masalah tempat tinggal saat berlibur di Thailand tak perlu khawatir. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp600.000, bisa tinggal di Hotel berbintang 5 loh. Caranya cukup mudah persiapkan segala sesuatu yang diperlukan ketika hendak berlibur. Lakukan booking 1 bulan sebelumnya maka akan mendapatkan penawaran menarik. Hindari booking kamar hotel pada hari-hari besar yang kemungkinan akan adanya kenaikan harga yang signifikan.

2020_0108_16524000_2__LCr.jpg
sarana tranportasi di krabi Thailand (c) Mas Gundrit/Travelingyuk

Transportasi

Yang unik di Thailand adalah transportasi yang mirip dengan ojek dan becak, yaitu tuk-tuk. Bentuknya seperti ojek dengan tambahan tempat duduk dibelakang dan atap di bagian atas tempat penumpang, sehingga Teman Traveler tidak akan merasa kepanasan dan kehujanan.

Tuk-tuk via instagram @tuktuktaxiofficial

Berkunjung ke Negara di wilayah Asean tidaklah selalu sulit, asalkan memiliki persiapan yang matang sebelumnya. Tiket pesawat, Akomodasi, List kegiatan selama berlibur, biaya hidup, dan dokumen pendukung. Ketika semua itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari maka tidak akan ada kendala. Bagaimana Teman Traveler? apakah ingin mengunjungi Negara ini dan mencoba hal-hal seru yang ada diatas? Next

ramadan

Fix! Ini 6 Stadion Indonesia yang Ditunjuk FIFA Dalam Piala Dunia U-20 2021

Mau Rasakan Dahsyatnya Momen Imlek di Singkawang? Contek Itinerari Ini