in ,

Fix! Ini 6 Stadion Indonesia yang Ditunjuk FIFA Dalam Piala Dunia U-20 2021

Saksikan event olahraga perkuat jati diri bangsa

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menyetujui 6 stadion Indonesia yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20. Perhelatan olahraga internasional yang akan berlangsung dari tanggal 24 Mei sampai 12 Juni 2021 dipastikan bakal menyedot masyarakat Indonesia, khususnya penggemar sepak bola. Sebagai informasi, berikut profil stadion yang terpilih.

Baca juga : Bali Caps Hostel, Tempat Menginap Murah Dekat Denpasar dan Kuta

1. Stadion Manahan, Solo

Image may contain: people standing, sky and outdoor
Stadion Manahan, Solo via Instagram/740aerialvideography

Diresmikan pada tanggal 21 Februari 1998, stadion ini bertelokasi di Solo, tepatnya 2,2 kilometer dari Stasiun Solo Balapan. Berkapasitas kurang lebih 20.000 penonton, venue ini dikelilingi oleh jogging track dan taman hutan kota yang cocok buat berolahraga. Selain itu stadion ini memiliki aneka spot instagramable. Kapan lagi bisa jogging sambil berburu konten?

2. Stadion Pakansari, Bogor

Image may contain: sky and outdoor
Stadion Pakansari, Bogor via Instagram/stadionpakansari

Berlokasi di Cibinong, Bogor, Stadion Pakansari didirikan pada tahun 2012. Berkapasitas sekitar 30.000 penonton, venue ini sudah menjadi tuan rumah aneka event berskala nasional dan internasional, mulai dari Piala AFF hingga Asian Games 2018. Dengan semakin dekatnya Piala Dunia U-20, stadion ini siap berbenah demi menyajikan pelayanan terbaik.

3. Stadion Mandala Krida, Jogja

Image may contain: sky and outdoor
Stadion Mandala Krida via Instagram/stadium.me

Stadion kebanggaan Jogja ini berdiri pada tahun 1976. Berkapasitas 22.000 penonton, venue ini menjadi kandang PSIM Yogyakarta. Stadion ini bisa dikatakan strategis karena berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Lempuyangan dan 2,3 kilometer dari Jalan Malioboro. Pas buat kalian yang ingin nonton sepak bola sekaligus wisata hits.

4. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Image may contain: stadium
Stadion Gelora Bung Tomo via Instagram/aldyrk_

Didirikan pada tahun 2010, venue ini berlokasi di Surabaya. Mengambil nama pahlawan kebanggaan arek Suroboyo, Bung Tomo, stadion ini berdiri megah dengan kapasitas 50 ribu penonton dan menjadi kandang Persebaya. Saat ini stadion sedang direnovasi besar-besaran guna menyambut Piala Dunia U-20 yang jadi event skala internasional pertama bagi Gelora Bung Tomo.

5. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Image may contain: outdoor
Stadion nampak dari depan via Instagram/alienile

Stadion yang berlokasi di Gianyar, Bali ini berdiri pada tahun 2003. Stadion Dipta sudah dua kali menjalani renovasi pada 2017-2018, di mana lampu stadion diganti menjadi 1.200 lux alias memenuhi standar minimal AFC. Dengan kapasitas 25.000 penonton, venue ini siap menyambut perhelatan Piala Dunia U-20.

6. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

Gelora Bung Karno via Shutterstock

Siapa yang tidak tahu stadion termegah dan terbesar di Indonesia ini? Dibangun pada tahun 1960, Gelora Bung Karno sudah menjadi tuan rumah berbagai macam event internasional, mulai dari Asian Games 1962, Tur Pra-musim Asia, Piala AFF Suzuki, SEA Games, hingga yang terakhir adalah Asian Games 2018. Dengan berkapasitas sekitar 77.000 penonton, stadion ini bakal jadi pusat seluruh kegiatan berskala nasional dan internasional.

Itulah tadi sederet stadion yang dipilih FIFA menjadi venue utama Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sudah siap mendukung tim favorit dalam event olahraga terbesar dan terseru ini? Next

ramadan

D’Gunungan, Restoran Instagramable di Pasuruan

Keunikan Negara Gajah Putih Thailand Yang Berbeda dari Indonesia