in , ,

Keuntungan Mendaki Gunung Kendil yang Cocok Bagi Semua Kalangan

Keuntungan Mendaki Gunung Kendil yang Cocok Bagi Semua Kalangan

screenshot_2020_01_24_01_00_36_1_vaY.png
Panorama Gunung Kendil via instagram @ipanseventeen

Kini mendaki gunung menjadi aktivitas yang digemari banyak orang, bahkan dari usia anak-anak hingga lansia. Nah, bagi Teman Traveler yang juga ingin mendaki gunung namun belum terbiasa, jangan risau, karena sudah banyak gunung yang dijadikan tempat wisata dengan medan yang tidak sulit dan tidak membutuhkan tenaga cukup banyak. Salah satunya ialah Gunung Kendil yang berada di perbatasan Temanggung-Wonosobo.

Baca juga : Taman ‘Surgawi’ yang Cocok untuk Ngadem di Pulau Penang

Gunung satu ini hanya memiliki ketinggian 1.800 mdpl, sehingga hanya butuh waktu kurang lebih satu jam untuk sampai ke puncak. Jika Teman Traveler masih ragu untuk berkunjung ke objek wisata yang tergolong baru ini, maka harus simak beberapa keuntungan mendaki Gunung atau Bukit Kendil berikut.

1. Cocok Bagi Pemula dan Segala Usia

screenshot_2020_01_24_01_48_43_1_1__gyR.png
Membawa buah hati ke Gunung Kendil via instagram @kaka_schatzii

Gunung Kendil ramah bagi siapapun yang ingin berkunjung karena ketinggiannya di bawah 2000 mdpl. Selain itu, medannya cukup landai sehingga bisa istirahat sewaktu-waktu. Bahkan, Teman Traveler bisa mengajak buah hati yang masih berusia dini ke gunung yang berada di sebelah utara Gunung Sindoro ini.

2. Disuguhkan Panorama yang Memukau

Tidak kalah dengan gunung-gunung yang berketinggian di atas 3000 mdpl, tempat ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Disana Teman Traveler bisa melihat gagahnya Gunung Sindoro, Sumbing dan Merbabu yang nampak sangat jelas saat cuaca cerah.

3. Bisa Melihat Sunrise

screenshot_2020_01_24_01_01_44_1_VBD.png
Sunrise Gunung Kendil via instagram @didik_dwi_siswanto

Jangan salah, Gunung Kendil juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk melihat matahari terbit. Dari puncak yang tidak begitu tinggi, Teman Traveler bisa menyaksikan sunrise dari ufuk timur, seringkali dibumbui dengan lautan awan yang membuatnya semakin memukau.

4. Tak Perlu Membawa Peralatan Mendaki yang Banyak

redmi_4a168_xnR.JPG
Camping di gunung via instagram @aminahrahmasari

Peralatan yang tidak pernah ketinggalan saat mendaki gunung biasanya adalah tenda, namun di Gunung Kendil Teman Traveler bisa mendaki tanpa membawa alat tersebut, karena tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke puncaknya. Namun, jika ingin mendirikan tenda, bermalam dan bersantai-santai di atas, tentu menjadi lebih menyenangkan.

5. Dekat dengan Tempat Wisata Lainnya

img_20180718_wa0021_CRl.jpg
Berpose di kebun teh dekat Gunung Kendil via instagram @aminahrahmasari

Selain mendaki, liburan Teman Traveler bisa dilanjutkan ke Objek Wisata Sibajag yang jaraknya tak jauh dari Gunung Kendil. Ditambah lagi terdapat hamparan kebun teh yang memanjakan mata. Kebun teh tersebut tak hanya memiliki suasana segar dan nyaman, namun juga sangat instagramable.

Nah, setelah mengetahui 5 keuntungan saat mendaki Gunung Kendil seperti di atas, apakah Teman Traveler masih ragu berkunjung? Justru semakin menginginkannya bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ajak teman atau keluarga mendaki Gunung yang berada di utara Gunung Sindoro ini! Next

ramadan

Pantai Tanjung Bira, Pesona Kecantikan Pasir Putih Khas Sulawesi Selatan

Alun-alun Cicendo dengan Material Penghias Tamannya yang Unik