in , ,

Berenang Bareng Keluarga di Kolam Renang Sebani Pandaan, Murah dengan Fasilitas Lengkap

Berenang bisa jadi salah satu pilihan kegiatan seru saat liburan akhir pekan. Kamu bisa mengajak serta keluarga atau teman agar lebih seru. Jika sedang atau berencana mau ke Pandaan, kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang di Kolam Renang Satria Putra (Sebani) Pandaan satu ini.

Baca juga : Es Coklat Tambah Umur Surabaya, Cokelat-Holic Yuk Merapat!

Lokasi dan Jam Operasional

Salah satu kolam renang untuk dewasa di Sebani (c) Ariza/Travelingyuk

Kolam renang Sebani ada di dua lokasi, yaitu Sebani 1 dan Sebani 2. Meski lokasinya cukup sulit dijangkau, kamu bisa meminta bantuan Google Maps untuk mencapai Sebani 1 dan Sebani 2. Sebani 1 berada di Desa Sebani, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Sedangkan Sebani 2 ada di Jalan Bangil-Pandaan Km.2, Kolursari, Bangil, Sidowayah, Kecamatan Beji, Pasuruan, Jawa Timur.

Butuh usaha sedikit lebih banyak untuk menemukan lokasi kolam renang ini, karena masuk ke dalam desa, melewati area persawahan, dan rumah penduduk yang padat. Selain melihat maps, kamu juga bisa bertanya ke penduduk sekitar.


Kolam renang khusus anak, ada perosotan (c) Ariza/Travelingyuk

Meski cukup jauh dari jalan utama dan butuh perjuangan untuk mencapainya, kolam renang Sebani bisa jadi referensi tujuan wisata, karena tiket yangmurah, tempatnya luas, ada waterboom, dan banyak perosotan lainnya.

Kolam renang ini buka setiap har dari jam 7 pagi untuk Sebani 1 dan jam 8 pagi untuk Sebani 2. Tiket masuknya sebesar Rp12.000 untuk 3 tahun ke atas. Parkirnya pun cukup luas, tapi untuk bss mungkin agak sulit masuk karena harus melewati perkampungan.

Kolam renang khusus anak (c) Ariza/Travelingyuk

Kolam dan Wahana Air

Kolam renang khusus dewasa (c) Ariza/Travelingyuk

Jumlah kolam renang di sini ada lima, yaitu dua kolam khusus dewasa dengan pilihan terbuka atau tertutup atap agar tidak kepanasan. Juga tiga kolam untuk anak-anak. Berenang di sini tidak pernah sepi, karena full music.

Kolam renang utama (c) Ariza/Travelingyuk

Ada beberapa wahana air yang tersedia, di antaranya adalah perosotan, air tumpah dari timba, dan semprotan busa. Untuk perosotan, tersedia untuk dewasa yang tingginya lebih dari 4 meter, sampai yang pendek untuk anak-anak.

Tempat Bilas dan Fasilitas Lainnya

Salah satu tempat bilas di kolam renang Sebani (c) Ariza/Travelingyuk

Tempat bilas yang disediakan cukup banyak dan lumayan bersih, tersebar di tiga titik lokasi. Ada banyak tempat duduk, baik yang berbentuk kursi taman sampai pondokan kecil beralaskan karpet. Ada musala dan toilet yang lokasinya dekat dengan kolam.

Pujasera di Kolam Renang Sebani (c) Ariza/Travelingyuk

Selain berenang, kita juga bisa bermain ayunan di sekitar kolam. Bagi yang lapar, bisa langsung ke pujasera yang berada di dekat kolam, ada juga yang dekat dengan pintu masuk. Rata-rata menjual makanan ringan seperti mie instan, bakso, gorengan, dan aneka minuman.

Beberapa pondokan kecil untuk pengunjung duduk lesehan (c) Ariza/Travelingyuk

Jadi, sudah siap berlibur akhir pekan dengan berenang di Kolam Renang Sebani Pandaan? Next

ramadan

Mata Air Guyangan, Sensasi Renang di Tebing Lautan

Kampung Kendang Sentul Blitar, Belajar Langsung Cara Membuat hingga Bermain Alat Musik Ini