in ,

Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara Ada di Indonesia

Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara
Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Seberapa besar kolam renang yang pernah Teman Traveler kunjungi? Ukuran dua kali lapangan bola? Tiga kali lapangan bola?

Baca juga : Wisata Mata Air Panas Alami di Kawasan Kota Batu, Bikin Nggak Mau Pulang

Kolam satu ini memiliki luas enam kali lapangan bola atau tepatnya 6,3 hektar! Tidak salah jika menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Namanya adalah Crystal Lagoon dan terletak di Bintan, Kepulauan Riau. Masih termasuk dalam satu kawasan rekreasi terpadu Chill Cove Treasure Bay yang memiliki luas 338 hektar.

Apabila dilihat dari jauh sama sekali tidak menyerupai kolam renang, melainkan laguna. Semakin ke tengah, kedalamannya bertambah hingga 2,5 meter. Crystal Lagoon memiliki air biru jernih yang ternyata berasal dari proses penyulingan air laut, lho!

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan

Ketika berkunjung kemari, kamu bisa melakukan banyak kegiatan air selain berenang. Sepeda air dan kayak bisa menjadi pilihan untuk mengelilingi kolam renang terbesar di Asia Tenggara ini. Kurang santai? Kamu bisa menyewa ban lucu dan mengapung bebas menikmati sejuknya air.

Kayaking di Crystal Lagoon
Kayaking di Crystal Lagoon via IG @adejonn.bahtiar

Bagi penyuka kegiatan yang lebih memacu adrenalin, jangan khawatir. Ada ski air dan jetovaror yang siap kamu coba!

Terdapat pula area bermain yang mengapung di atas air untuk anak-anak. Tenang, si kecil akan aman karena area tersebut diawasi oleh staf berpengalaman.

Kegiatan ATV
Kegiatan ATV via IG @treasurebaybintan.official

Selain aktivitas air, kamu bisa menyusuri lintasan di area hutan mangrove menggunakan ATV juga. Seru sekali!

Glamping? Bisa!

Bermalam ala Glamping di Natra
Bermalam ala Glamping di Natra via IG @treasurebybintan.official

Kawasan Chill Cove Treasure Bay tidak hanya memiliki kolam renang, ada penginapan dengan model glamorous camping yaitu Natra Bintan Tribute Portfolio. Dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan per malam dan sudah dilengkapi dengan semi outdoor jacuzzi.

Kamu bisa memilih kamar dengan berbagai view termasuk yang langsung mengarah ke Crystal Lagoon.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk sendiri bervariasi. Untuk orang dewasa dikenakan Rp 120 ribu dan Rp 90 ribu untuk anak-anak. Terdapat pula paket inklusif dengan harga Rp 750 ribu per orang (baik dewasa maupun anak-anak) untuk bebas menikmati seluruh aktivitas air maupun darat selama seharian penuh.

Mencoba Jetovator
Mencoba Jetovator via IG @treasurebybintan.official

Bisa dijadikan referensi bagi kamu yang berencana berlibur ramai-ramai dengan teman atau keluarga, karena banyak variasi kegiatan yang bisa dilakukan di satu tempat yang sama. Next

ramadan
Ubud

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Ubud

Montana Del Cafe

Montana Del Cafe, Tempat Nongkrong Hits Dengan Pemandangan Samudera di Atas Awan